KPU Provinsi Gorontalo

KPU Gorontalo Gelar Rapat Koordinasi Penyusunan Kebutuhan dan Anggaran Logistik Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – Dalam upaya memastikan kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pilkada 2024, KPU Provinsi Gorontalo mengadakan Rapat Koordinasi Penyusunan Kebutuhan dan Anggaran Pengadaan Logistik. Acara ini berlangsung di Ballroom Fox Hotel, Kota Gorontalo, dan dibuka oleh Plt. Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Risan Pakaya, bersama Anggota KPU Provinsi, Sophian Rahmola, serta Plt. Sekretaris KPU Provinsi Gorontalo.

Sophian Rahmola, dalam sambutannya, menekankan pentingnya peran logistik dalam proses pemilihan kepala daerah. “Logistik merupakan faktor utama dalam kontestasi Pilkada karena pemungutan suara dilakukan dengan cara mencoblos pada surat suara. Beberapa jenis logistik menjadi pilihan pemilih saat melakukan pencoblosan,” jelas Sophian.

Beliau juga menggarisbawahi bahwa pengalaman dari pemilu sebelumnya memberikan pelajaran berharga dalam pengadaan logistik. “Berkaca dari kebutuhan pengadaan logistik Pemilu di tahun kemarin, pada dasarnya sama persis seperti yang dilakukan dengan Pilkada tahun ini. Proses pengadaan barang dan jasa saat ini KPU sangat konsen dan tidak masuk pada wilayah yang melanggar ketentuan sehingga sukses pengadaan dan juga sukses pelaksanaan Pilkada,” imbuhnya.

Sementara itu, di hadapan Ketua dan Sekretaris KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo, Suryanto menekankan pentingnya pemetaan kebutuhan logistik yang akurat dari setiap Kabupaten/Kota. “Kegiatan hari ini harus dapat memetakan kebutuhan dari setiap Kabupaten/Kota agar tidak ada yang terlewati serta dipastikan lagi tidak dobel dalam pengadaannya dan harus memperhitungkan bagaimana cara pengadaannya,” ujarnya.

Suryanto juga mengingatkan untuk mengidentifikasi jumlah item logistik dan jenis pengadaan dengan rinci. “Kita harus mendetailkan seluruh kebutuhan logistik baik dari tahap awal hingga ke tahap selanjutnya, termasuk proses distribusi,” tambahnya.

Acara ini dihadiri oleh pejabat struktural dan pejabat fungsional di lingkungan KPU Provinsi Gorontalo serta pejabat eselon IV KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo. Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi intensif antara KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota mengenai kebutuhan dan kewenangan pengadaan logistik Pilkada 2024.

Dengan koordinasi yang baik dan perencanaan yang matang, KPU Provinsi Gorontalo berharap dapat mewujudkan Pilkada yang transparan, efisien, dan sukses. Penekanan pada akurasi dan efisiensi pengadaan logistik diharapkan dapat meminimalkan kendala dan memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan sesuai dengan rencana.

Recent Posts

Pasangan DEWA Tarik Ribuan Simpatisan di Kecamatan Tibawa

PROSESNEWS.ID – Deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Wasito Sumawiyono, yang…

24 jam ago

Roni Adnan Siap Tingkatkan Kesejahteraan Imam dan Guru Ngaji

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Roni Adnan, mendapatkan sambutan meriah dari ratusan…

1 hari ago

Dua Bapaslon Pilkada Boalemo Terima Catatan SK Pengunduran Diri, Tiga Lainnya Lolos

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo resmi mengumumkan hasil penelitian perbaikan administrasi bakal pasangan…

1 hari ago

KPU Kabgor Akan Rekrut 4.900 Anggota KPPS, Berikut Syaratnya

PROSESNEWS.ID - Anggota Komisi KPU Kabupaten Gorontalo, Sowan Dehi, mengungkapkan syarat-syarat penting dalam tahapan perekrutan…

1 hari ago

KPU Gorontalo Gelar Rakor Persiapan KPPS Menuju Pilkada

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) pada Sabtu, 14…

2 hari ago

Forkopimda Kabgor Pastikan Tidak Ada Izin untuk Trans Queen Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gorontalo memastikan tidak ada izin yang dikeluarkan…

2 hari ago