KPU Gorontalo Utara

KPU Gorontalo Utara Gelar Pentas Demokrasi untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih

PROSEWSNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara menggelar kegiatan Pentas Demokrasi pada Selasa, 10 September 2024. Acara tersebut diawali dengan jalan sehat yang dimulai dari Desa Leboto dan berakhir di Kantor KPU Kabupaten Gorontalo Utara.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat dan lembaga, termasuk unsur Forkopimda, pimpinan partai politik, bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara, serta jajaran PPK, PPS, dan Sekretariat se-Kabupaten Gorontalo Utara.

Setelah jalan sehat, kegiatan dilanjutkan dengan senam Zumba yang diikuti oleh seluruh peserta. Kemeriahan tampak jelas dalam kegiatan ini, di mana seluruh peserta menunjukkan antusiasme dalam berpartisipasi.

Tidak hanya itu, KPU Gorontalo Utara juga mengadakan Cerdas Cermat Demokrasi dan Pemilihan Duta Pilkada sebagai rangkaian dari Pentas Demokrasi.

Kedua kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai proses demokrasi serta mendorong partisipasi aktif dalam Pilkada serentak mendatang.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Gorontalo Utara, Sofyan Jakfar, menegaskan bahwa Pentas Demokrasi ini digelar sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Pentas Demokrasi ini diharapkan menjadi sarana edukasi sekaligus hiburan bagi masyarakat dalam mempersiapkan diri menyambut Pilkada serentak yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang.

Recent Posts

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

13 jam ago

KAMMI Gorontalo Minta Disdikbud Selesaikan Kasus Bullying dalam Sepekan

PROSESNEWS.ID – Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Gorontalo menggelar aksi protes…

13 jam ago

Kapasitas Pasang-Roni Adnan Diakui Masyarakat Limboto Barat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Roni-Adnan mendapatkan apresiasi dari masyarakat saat menggelar…

14 jam ago

Usman Mbolosi Sebut Buteng Butuh Pemimpin Berkemampuan Akademis, Bukan Abal-Abal

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Ketua Kerukunan Keluarga Wambuloli, Usman Mbolosi, mengatakan hanya pasangan Dr Azhari-Adam…

15 jam ago

KPU Pohuwato Akan Rekrut 1.806 Anggota KPPS untuk Sukseskan Pemilu 2024

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato berencana merekrut 1.806 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan…

1 hari ago

Zulfikar Usira Pastikan Pasangan DEWA Akan Jangkau Seluruh Masyarakat Kabgor

PROSESNEWS.ID – Ketua tim pemenangan pasangan Hendra - Wasito (DEWA) , Zulfikar Usira menegaskan, pasangan…

1 hari ago