KPU Kab Gorontalo

KPU Kabupaten Gorontalo Gelar Kegiatan untuk Bedah Regulasi

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar bedah regulasi penyusunan daftar pemilih dan evaluasi finalisasi Coklit Pantarlih, serta  persiapan penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat PPS.

Kegiatan tersebut digelar di Grand Q pada, Sabtu (20/07/2024) dalam rangka menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo 2024.

Komisioner Divisi Hukum dan Pengawas, Agustina A Bilondatu mengatakan, kegiatan yang sangat penting ini merupakan rangkaian wajib dalam rangka mempersiapkan Pilkada serentak.

Bersamaan dengan itu, Agustina sangat berharap kepada semua peserta agar mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya, karena hal tersebut menyangkut jalannya demokrasi.

“Agenda ini harus diikuti dengan baik dan dimanfaatkan secara optimal agar proses penyusunan daftar pemilih berjalan sesuai dengan prosedur yang diatur dalam PKPU No 7 Tahun 2024 dan petunjuk teknis dalam KPT KPU RI No 799 Tahun 2024,” kata Agustina.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari, yang hadir memberikan materi dalam giat tersebut, Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Sophian Rahmola, Kadis Dukcapil Kabupaten Gorontalo, Muchtar Nuna, Kajur Prodi Hukum Fakultas Hukum, Erman Rahim, dan jajaran komisioner KPU Kabupaten Gorontalo.

Reporter: Pian N. Peda

Recent Posts

Banyak Bapaslon di Boalemo Belum Memenuhi Syarat Administrasi

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo menyatakan bahwa lima bakal pasangan calon (Bapaslon)…

3 jam ago

Pemeriksaan Berkas Calon Kabgor, Banyak yang Tidak Memenuhi Syarat

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengumumkan bahwa pasangan calon kepala daerah belum…

16 jam ago

Bawaslu Kota Gorontalo Raih Penghargaan Pengelolaan Keterbukaan Informasi Publik

PROSESNEWS.ID - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Gorontalo baru-baru ini meraih penghargaan atas pengelolaan…

1 hari ago

Konsisten Bantu Menyejahterakan Masyarakat, Nelson Apresiasi Baznas Kabgor

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengapresiasi kiprah Badan Ambil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Gorontalo…

2 hari ago

Sekdin Pendidikan Begal Kewenangan Kadis Soal Surat di Kementerian

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Surat yang masuk di Kementerian Pendidikan yang mempertanyakan keabsahan ijazah paket…

2 hari ago

PJ Gubernur Gorontalo Harapkan Mahasiswa UMGO Jadi SDM Unggul

PROSESNEWS.ID - Sebanyak 1.168 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) diharapkan menjadi SDM unggul di…

2 hari ago