Peristiwa

Kronologi Pria Tenggelam dalam Keadaan Mabuk di Kolam Lahilote

PROSESNEWS.ID – Sebuah tragedi menyelimuti Kolam Renang Lahilote pada Rabu sore (24/04) ketika seorang remaja berusia 23 tahun, ZM, ditemukan tenggelam di lokasi tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WITA, meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga dan teman-teman korban.

Usai dilakukan olah TKP, Kasat Reskrim Kompol Leonardo Widharta menjelaskan, korban yang diketahui mahir dalam berenang, diduga tenggelam akibat pengaruh minuman beralkohol.

“Sesuai hasil interogasi dari sejumlah saksi, ZM tewas tenggelam bukan karena tidak tahu berenang, melainkan sudah dalam kondisi mabuk, karena usai mengkonsumsi minuman beralkohol,” ujar Kompol Leonardo.

Baca Juga: Menyusul Tragedi Kolam Lahilote, Kapolres Imbau agar Tidak Berenang saat Ngantuk dan Mabuk

Menurut keterangan yang didapat, sebelum kejadian tragis itu, ZM bersama dengan sejumlah temannya mengonsumsi minuman keras sebelum berenang.

Awalnya, ZM hanya memantau teman-temannya yang sedang berenang, namun tiba-tiba ia memutuskan untuk juga bergabung di lokasi pemandian orang dewasa. Teman-temannya, meyakini ZM memiliki kemampuan berenang yang baik, sehingga mereka tidak menghentikannya.

Namun, beberapa saat kemudian, mereka menyadari ZM telah menghilang dari permukaan air. Usaha pencarian segera dilakukan, dan ZM akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa.

Setelah berhasil dievakuasi dari kolam renang, jasad korban terlebih dahulu dibawa ke RS Bunda sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

Meskipun ditawari untuk dilakukan visum dan otopsi, keluarga korban memilih untuk langsung membawa pulang jasad ZM ke rumah duka.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

3 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

8 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago