Pemkot Gorontalo

Malam Ini Jamaah Haji Kota Gorontalo Mulai Berangkat ke Makassar

PROSESNEWS.ID – Ratusan jamaah haji dari Kota Gorontalo dilepas secara resmi oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, dalam sebuah acara khidmat yang berlangsung di Masjid Agung Baiturrahim pada Jumat (17/05/2024). Dalam sambutannya, Marten Taha memberikan sejumlah pesan penting kepada para calon jamaah haji.

Marten Taha menekankan pentingnya memanfaatkan kesempatan berhaji dengan sebaik-baiknya, mengingat betapa berharganya momen tersebut. Ia mengingatkan para jamaah untuk mendisiplinkan waktu mereka demi beribadah serta selalu mengikuti arahan dari pembimbing ibadah dan tenaga medis yang mendampingi.

“Perbanyak ibadah dan doa, serta kurangi aktivitas yang tidak ada hubungannya dengan ibadah haji,” ujar Marten dalam sambutannya.

Setelah acara pelepasan, ratusan jamaah haji dari Kota Gorontalo dibawa menuju Asrama Haji untuk bergabung dengan calon jamaah haji dari Kabupaten Boalemo. Mereka dijadwalkan akan diberangkatkan pada Sabtu malam menuju Makassar, sebagai tahap awal perjalanan mereka menuju tanah suci.

Dalam pesannya, Marten Taha juga mengingatkan para calon jamaah haji untuk menanggalkan status sosial mereka sebelum berangkat ke tanah suci. Ia menekankan pentingnya kebersamaan dalam setiap aktivitas ibadah dan kegiatan lainnya.

Wali Kota Gorontalo itu pun menaruh harapan besar agar para calon jamaah haji Kota Gorontalo melaksanakan ibadah dengan sungguh-sungguh dan bertekad untuk meraih ibadah yang paling berkualitas serta memperoleh ridho Allah SWT.

“Semoga Allah memberikan kekuatan, keselamatan, serta kemudahan dalam menjalankan semua ritual ibadah haji,” pungkasnya.

Reporter: Dewi Musa

Recent Posts

UNG dan UGM Laksanakan KKN Kolaborasi untuk Pemberdayaan Masyarakat di Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) berkolaborasi dalam mendorong pemberdayaan…

6 menit ago

Kepulangan Jemaah Haji Gorontalo Kloter 12 Disambut Pj Gubernur

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin menyambut kedatangan 450 jemaah haji yang tergabung…

28 menit ago

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

22 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

22 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago