Pemkot Gorontalo

Marten Taha Serahkan Bantuan Pangan kepada 400 KK di Kota Gorontalo

Marten Taha Serahkan Bantuan Pangan kepada 400 KK di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Cadangan Pangan Pemerintah Daerah adalah persediaan yang dikelola atau dikuasai oleh Pemerintah Kabupaten dan Kota. Pangan tersebut kadang dikonsumsi  masyarakat, industri, atau untuk menghadapi keadaan darurat, rawan pangan, atau gejolak harga.

Hal itu dijelaskan didalam Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang pangan. Disitu disebutkan, Cadangan Pangan Nasional (CPN) terdiri atas cadangan pangan pemerintah, cadangan pangan Pemerintah Daerah, dan cadangan pangan masyarakat. 

Di Gorontalo sendiri, Pemerintah Kota Gorontalo berinisiatif untuk menyerahkan bantuan cadangan pangan kepada 400 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Kota Gorontalo. 

“Hari ini, kami menyerahkan cadangan pangan kepada 400 KK dan setiap kelurahan yang di Kota Gorontalo,” ungkap Walikota Gorontalo Marten Taha saat memberi sambutan pada penyerahan bantuan cadangan pangan, Kamis (15/07/2021). 

Lanjut Marten, dari masing-masing KK akan menerima 10 kg beras. Katanya juga, program ini adalah wujud nyata Pemerintah Daerah Kota Gorontalo, terhadap sebagian masyarakat yang terkena dampak bencana saat ini. 

“Mudah-mudahan bantuan cadangan pangan ini akan bermanfaat, apalagi dalam suasana bencana saat ini,” tandas Walikota Gorontalo dua periode, Marten Taha. 

Reporter : Reza Saad

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

21 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

21 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago