Politik

Mendadak ke Gorontalo, RG Dampingi Pendaftaran TULUS di KPU

PROSESNEWS.ID – Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, sudah bulat mendukung penuh majunya pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Rustam Akili (TULUS) pada Pilgub Gorontalo 2024.

Di tengah kesibukannya di Jakarta, tiba-tiba pengusaha kelas kakap nasional ini, terbang langsung dari Jakarta hanya untuk mendampingi pasangan yang diusung oleh koalisi 3 partai (Nasdem, PKS dan PKB) ini kala mendaftar di KPU Provinsi Gorontalo, Rabu (28/8).

“Kaka RG (Rachmat Gobel) mendadak memutuskan untuk hadir langsung mendampingi Pak Tonny dan Pak Rustam mendaftar di KPU. Sebelumnya, karena kesibukan beliau di Jakarta, tidak ada jadwal ke Gorontalo untuk masa pendaftaran ini. Tapi tiba-tiba beliau memutuskan untuk hadir lansung saat pendaftaran,” ujar salah satu pengurus Nasdem Gorontalo, mengutip informasi dari Sekretaris DPW Nasdem Gorontalo, Ridwan Monoarfa.

Karena hanya khusus mendampingi pendaftaran TULUS, RG dijadwalkan langsung balik ke Jakarta setelah pendaftaran.

Kehadiran langsung Rachmat Gobel ini, menjadi spirit besar bagi pasangan TULUS untuk memenangkan pertarungan Pilgub yang dikabarkan bakal diikuti oleh 4 pasangan calon.

Calon Gubernur Tonny Uloli, kepada media mengaku terharu dan bangga atas inisiatif RG hadir langsung di acara pendaftaran. Menurutnya, sikap RG ini sangat luar biasa.

“Saya tahu bahwa pak RG sangat sibuk dengan urusan kenegaraan dan bisnisnya. Tapi ketika beliau tiba-tiba terbang ke Gorontalo untuk hadir langsung mendampingi kami mendaftar, ini sesuatu yang sangat kami apresiasi. Terima kasih Pak RG,” ujar Tonny.

Tonny menambahkan, hal ini akan menjadi spirit sekaligus energi dan adrenalin bagi dirinya dan seluruh pendukung untuk makin percaya diri maju bertarung di Pilgub Gorontalo 2024.

“Tentu ini sangat berarti bagi pasangan TULUS. Kehadiran Pak RG adalah bukti nyata bahwa beliau sangat mendukung pasangan TULUS. Sekaligus menepis banyak isu seputar pergantian pasangan TULUS ini. Ini akan menjadi energi besar bagi Pak Tonny Uloli – Rustam Akili dan seluruh pendukung dalam memenangkan Pilgub,” ujar Koordinator Tim TULUS, Irfan Mahmud.

Recent Posts

Pasangan DEWA Tarik Ribuan Simpatisan di Kecamatan Tibawa

PROSESNEWS.ID – Deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Wasito Sumawiyono, yang…

23 jam ago

Roni Adnan Siap Tingkatkan Kesejahteraan Imam dan Guru Ngaji

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Roni Adnan, mendapatkan sambutan meriah dari ratusan…

1 hari ago

Dua Bapaslon Pilkada Boalemo Terima Catatan SK Pengunduran Diri, Tiga Lainnya Lolos

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo resmi mengumumkan hasil penelitian perbaikan administrasi bakal pasangan…

1 hari ago

KPU Kabgor Akan Rekrut 4.900 Anggota KPPS, Berikut Syaratnya

PROSESNEWS.ID - Anggota Komisi KPU Kabupaten Gorontalo, Sowan Dehi, mengungkapkan syarat-syarat penting dalam tahapan perekrutan…

1 hari ago

KPU Gorontalo Gelar Rakor Persiapan KPPS Menuju Pilkada

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) pada Sabtu, 14…

2 hari ago

Forkopimda Kabgor Pastikan Tidak Ada Izin untuk Trans Queen Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gorontalo memastikan tidak ada izin yang dikeluarkan…

2 hari ago