Daerah

Nelson Sebut Revisi Perda RTRW Penting Dilakukan

Rapat Pemaparan Revisi RTRW Kabupaten Gorontalo, di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Kamis (14/01/2021). (F : istimewa).

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten gorontalo, fokus merevisi Peraturan Daerah (Perda) tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Hal itu disampaikan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. Menurutnya, revisi Perda ini, sangat penting dilakukan dan diselesaikan secepatnya.

“Selain untuk  pembangunan, juga untuk mengejar ketertinggalan. Kita harus menyesuaikan dengan kondisi saat ini,” kata Nelson, Kamis, (14/01/2021).

Tak bisa dipungkiri kata Nelson, RTRW ini merupakan pedoman dalam suatu pembangunan. Apalagi, melihat pembangunan Kabupaten Gorontalo yang cukup dinamis.

“Karena itu harus dilakukan revisi. Dan ini sudah lebih dari setahun kita bahas, semoga cepat selesai,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu.

Lebih lanjut kata Nelson, nantinya terdapat sejumlah poin penting yang bakal berubah dalam revisi RTRW ini.

“Poin-poin ini berkaitan dengan kebutuhan masyarakat, kebutuhan pembangunan daerah, dan kebutuhan perencanaan pusat,” urainya.

“Hari ini saya masih meminta laporan tertulis dari setiap OPD. Setelah itu kita akan usulkan ke Kementerian untuk mendapatkan arahan. Kemudian itu kita berikan ke DPRD untuk dibahas dan disahkan jadi Perda,” pungkasnya. (Ads)

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

9 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

14 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago