Opini

Orang Muda di Pilwako, Erwin Ismail – Alham Habibie?

PROSESNEWS.ID, OPINI – Tahapan Pemilihan Wali Kota Gorontalo, semakin dekat. Namun, banyak kandidat bakal calon Wali Kota masih malu-malu untuk menyatakan sikap ikut bertarung meramaikan perhelatan politik 2024.

Menariknya, Pilwako kali ini tidak ada lagi incumben. Semua di hitung nol. Tapi, bukan berarti Pilwako sepi peminat. Bisa jadi, Pilwako kali ini akan banyak orang-orang muda yang ikut Pilwako.

Seperti wacana berkembang, Erwin Ismail dan Alham Habibie di ‘jodohkan’ di Pilwako nanti. Urusan siapa papan satu, hal itu tidak begitu penting. Terpenting, orang muda mengambil bagian di Pilwako.

Erwin Ismail sebagai Ketua DPW Demokrat Provinsi Gorontalo, dan memiliki 4 kursi di Dekot Gorontalo, tentunya memuluskannya ikut Pilwako. Bgitupun dengan Alham Habibie, putra dari Gubernur Gorontalo sekaligus Ketua DPD 1 Golkar Provinsi Gorontalo, yang bisa saja menggunakan kendaraan Golkar.

Ketika Golkar dan Demokrat akan koalisi, sudah bisa di pastikan akan terbentuk koalisi gajah. Partai PAN, bisa jadi ikut bergabung dengan koalisi itu.

Bahkan, pasangan itu bisa di kata representasi dari anak-anak muda Kota Gorontalo, yang menginginkan pemimpin Kota Gorontalo berasal dari kaum milenial.

Namun, kehadiran kaum Milenial di Pilwako nanti, bisa terterima di masyarakat atau tidak?

Ada yang bilang, jika ketokohan tidak mempengaruhi suara di Pilwako. Tapi, orang yang memiliki uang sudah pasti berpengaruh dalam politik. Apakah, Erwin dan Alham sudah siap dengan konsekuensi itu?

Jika pasangan Erwin-Alham bisa bersama di Pilwako, kemungkinan besar dua mantan Gubernur Gorontalo akan naik panggung untuk berkampanye. Seperti mantan Gubernur Gorontalo Gusnar Ismail, dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, yang sedikit lagi masa jabatannya akan berakhir.

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

5 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

5 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

7 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

11 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

11 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

15 jam ago