Jawa Timur

Pakai Biaya Pribadi, Bayu Achamad Harumkan Nama Gorontalo di Kejurnas Drag Race 2021

Salah satu pembalap asal Gorontalo Bayu Achamad, meraih juara umum 2 di Kejurnas Drag Race seri IV di Jawa Timur.

PROSESNEWS.ID, JAWA TIMUR – Gorontalo kembali meraih juara di ajang kejuaraan nasional dalam lomba Drag Race seri IV tahun 2021, yang di pusatkan di Gelora Bung Tomo, Jawa Timur, belum lama ini.

Pembalap handal asal Gorontalo yang bernaung di Swiss Gold Gorontalo SAR Speed, menambah deretan nama pembalap asal Gorontalo di kanca Nasional.

Dia adalah, tim Bayu Achamad cs, yang berhasil menaiki 4 podium di seri 3. Bukan hanya itu, di seri 4 Kejuaraan Nasional yang berlangsung pada 31 Oktober 2021, Pembalap asal Gorontalo itu, berhasil menambah 6 piala dan penghargaan. Sehingga piala yang di peroleh dari seri 3 hingga seri 4, total keseluruhan piala menjadi 10 piala Kejurnas.

Menariknya lagi, dalam Kejuaraan nasion Drag Race 2021, Bayu Achamad pembalap handal yang juga owner Swiss Gold Gorontalo SAR Speed ini, berhasil menjadi juara umum ke 2 di Seri 4.

“Juara umum ini tidak lepas dari doa dan dukungan teman-teman tim, khususnya Masyarakat Gorontalo. Apalagi persaingan di Kejuaraan Nasional ini cukup tinggi. Dan kita bersaing dengan pembalap Drag Race terbaik di Indonesia , tentu akan sengit persainganya,” ujar Bayu Achmad.

“Di seri 4 ini saya berhasil Podium 2 kelas 1.500 pro modif ,Podium 3 bracket 8.5 dan Podium 5 1.700 pro modif,” bebernya lagi.

Dengan suksesnya merebut 3 podium di 3 kelas berbeda , membuat Bayu Achmad berhasil mengumpulkan 44 poin yang membuatnya berada diposisi ke 2 klasmen perebutan juara umum di seri 4 Kejurnas Drag Race 2021.

Setelah di singgung soal biaya dan akomodasi selama mengikuti Kejuaraan Nasional, Bayu Achmad menyebutkan, dirinya hanya menggunakan biaya sendiri, tanpa ada bantuan dari pemerintah.

“Saya bersama teman-teman tim, menggunakan dana pribadi, dan belum ada bantuan dari pemerintah. Meskipun kami di Kejurnas membawa nama Gorontalo,” ketusnya. (**)

Share
Published by
Editor

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

5 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

10 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago