KPU Provinsi Gorontalo

Pantarlih Gorontalo Selesaikan Coklit Hanya Dalam 2 Hari, Tercepat se-Indonesia

PROSESNEWS.ID – Hanya dalam kurun waktu dua hari, petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) di Gorontalo berhasil menyelesaikan proses pencocokan dan penelitian (coklit) 100 persen di 17 tempat pemungutan suara (TPS).

Prestasi ini terungkap dalam kegiatan sosialisasi tahapan Pilkada 2024 yang dirangkaikan dengan sosialisasi PSU anggota DPRD Provinsi Gorontalo daerah pemilihan Gorontalo 6 pada Kamis, (27/6/2024).

“Alhamdulillah, dari 2.010 TPS, sudah ada sebagian kecil yakni 17 TPS yang sudah 100 persen melakukan coklit. Ini luar biasa dan dilakukan dalam waktu dua hari,” ujar Plh. Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Hendrik Imran.

Hendrik menambahkan, capaian ini merupakan yang tercepat se-Indonesia. Hingga saat ini, belum ada satu pun kabupaten atau kota di Indonesia yang melampaui hasil kinerja pantarlih di Gorontalo.

“Bukan hanya di Gorontalo, tetapi secara nasional, pelaksanaan coklit di sejumlah TPS di Gorontalo ini adalah yang tercepat se-Indonesia. Belum ada satu pun kabupaten atau kota di provinsi lain yang sudah melaksanakan coklit hingga 100 persen di beberapa TPS,” tambah Hendrik.

Hendrik menjelaskan, jika hasil tersebut diakumulasi per kecamatan, ada satu kecamatan yang hanya tinggal 15 pemilih lagi untuk mencapai 100 persen dalam proses pelaksanaan coklit oleh pantarlih.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja teman-teman pantarlih. Meski di tengah kondisi cuaca yang kurang bersahabat, semangat teman-teman pantarlih untuk melakukan coklit pemutakhiran data pemilih tidak surut,” imbuh Hendrik.

Prestasi ini menunjukkan dedikasi tinggi dari petugas pantarlih di Gorontalo, yang mampu bekerja cepat dan efisien dalam memastikan data pemilih yang akurat untuk Pilkada 2024.

Recent Posts

Dinas Pendidikan Gorontalo Adakan Bimtek Penyusunan Laporan Dana BOS dan BMD 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Dana…

21 jam ago

Kunjungi Buteng, Tina Alam Ungkap Programnya sebagai Cagub Sultra

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Tina Nur Alam bersama rombongan siang tadi berkunjung ke Buton Tengah…

2 hari ago

Coklit Data Pemilih di Boalemo Sudah Capai 67,83%

PROSESNEWS.ID - Proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) untuk Pemilihan Kepala Daerah yang dilakukan oleh Panitia…

2 hari ago

Ketua KPU Gorontalo Turun Langsung Bersama Pantarlih Melakukan Coklit

PROSESNEWS.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Roy Hamrain turun langsung bersama…

2 hari ago

KPU Pohuwato Mulai Sosialisasikan PSU Dapil VII Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait perhitungan dan…

3 hari ago

Bawa 1 Sachet Sabu, Pria di Gorontalo Ditangkap Polisi

PROSESNEWS.ID – Seorang pria berinisial LM (33), warga Kecamatan Dungingi, ditangkap oleh Tim Resnarkoba Polresta…

3 hari ago