Gorontalo

Patroli Gabungan di Boalemo, Tim Sisir 4 Desa Sembari Bagikan Sembako dan Masker

Tim gabungan melaksanakan apel sebelum melaksanakan Patroli. (Foto : Istimewa)

PROSESNEWS.ID – Kepolisian Resor (Polres) Boalemo kembali melaksanakan Patroli pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 bersama Personel TNI dan Satpol-PP, di wilayah Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Jumat, (23/07/2021).

Patroli gabungan yang dimulai sekitar Pukul 20.15 Wita tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Boalemo, AKBP. Ahmad Pardomuan S.I.K.,MH.

Tim menyisir sedikitnya 4 Desa di wilayah ini yang dinilai kerap terjadi kerumunan masyarakat. Yaitu di Desa Hungayonaa, Desa Mohungo, Desa Pentadu Barat, dan Desa Pentadu Timur.

“Kegiatan ini dalam rangka penanggulangan penyebaran Covd-19, khususnya di wilayah hukum Boalemo,”kata Kapolres dalam keterangannya yang diterima Redaksi Prosesnews.id.

Kapolres Boalemo membagikan sembako ke warga kurang mampu. (Foto : Istimewa)

Pada kesempatan itu, pihaknya kembali mengimbau dan mengingatkan warga, agar menerapkan kebiasaan, seperti Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Tidak Berkerumun (3M+1T).

“Itu yang kami harapkan dari masyarakat, terutama dalam setiap menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Kita juga mengajak untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas,”ujarnya.

Patroli gabungan sendiri, berlangsung cukup humanis. Pada kesempatan ini pula, tim membagikan masker kepada warga, serta sembako khusus untuk warga yang kurang mampu.

Kapolres Boalemo menyebut, kegiatan yang sama, juga turut dilaksanakan oleh para personel TNI-Polri di masing-masing wilayah Kecamatan, se-Kabupaten Boalemo.

Penulis : Abdul Majid Rahman

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

5 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

10 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago