Pemda Gorontalo

Peduli Korban Kebakaran Tolitoli, Jurnalis Bersama Pemda Gorontalo Gelar Penggalangan Dana

PROSESNEWS.ID – Sejumlah Wartawan Kabupaten Gorontalo, yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Kabupaten Gorontalo (IWKG) bersama Musisi Seniman Gorontalo (MSG). Menggelar aksi penggalangan dana, untuk korban kebakaran 385 rumah di Tolitoli. Kamis, (06/02/2020).

Aksi yang dimotori Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo itu, berlangsung di bawah Menara Tower Limboto. Salah satu masa aksi Lia Mayang, menuturkan aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial Jurnalis Kabupaten Gorontalo, terhadap 385 rumah yang menjadi korban kebakaran.

“Aksi yang kami gelar hari ini merupakan wujud dari kepedulian, saudara-saudara kita yang menjadi korban. Kebakaran hebat di Tolitoli. Aksi sosial ini juga melibatkan teman-teman Musisi Seniman Gorontalo (MSG),” ujarnya.

Sementara itu salah satu Musisi Seniman Gorontalo (MSG) Rosita Arkani, menjelaskan gerakan aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian bersama. Apalagi, korban kebakaran yang terjadi di Tolitoli cukup banyak dan sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak.

Tentunya kata Rosita, semua pihak bertanggungjawab untuk peduli terhadap korban kebakaran. Apalagi Tolitoli, merupakan daerah yang berdekatan dengan Provinsi Gorontalo. Sehingga tidak ada salahnya, saling membantu pada korban kebakaran.

“Rencananya aksi ini akan berlangsung hingga hari Sabtu kedepan. Tentunya dengan lokasi yang berbeda. Beberapa titik keramaian akan kami jadikan pusat akasi sosial,” bebernya.

Menariknya, selain perwakilan Jurnalis dan Musisi Kabupaten Gorontalo, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo Haris Tome juga, menjadi orator dalam aksi sosial itu. (Adv/Yusri)

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

15 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

17 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

17 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

20 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago