Gorontalo

Peduli Pencegahan Corona, Bank Sulutgo Donasikan Alat Kesehatan ke Gugus Tugas

Kepala Bank Sulutgo Cabang Gorontalo Sjahron Dj Botutihe (dua dari kiri) saat akan menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk percepatan penanganan virus corona di Gorontalo. Bantuan diserahkan langsung di Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo, Sabtu (09/05/2020). Foto : Istimewa

PROSESNEWS.ID – Guna membantu percepatan penaganan virus Covid-19 di Gorontalo, Bank Sulut Gorontalo (Bank Sulutgo/BSG) cabang Gorontalo mendonasikan bantuan berupa alat kesehatan untuk Gugus Tugas Provinsi Gorontalo.

Bantuan tersebut berupa, masker kain 2.500 buah, masker medis 20 box, hand sanitizer 500 botol serta termogun 15 buah. Semuanya akan digunakan untuk percepatan penanganan virus corona di Provinsi Gorontalo.

Bantuan diserahkan langusng oleh Kepala Cabang BSG Gorontalo Sjahron Dj Botutihe kepada Sektretaris Gugus Tugas Sumarwoto, Sabtu 09/05/2020).

Dalam keterangannya, Kepala Cabang BSG Gorontalo, Sjahron Dj Botutihe menjelaskan, pihak Bank Sulutgo akan terus membantu gugus tugas, pemerintah provinsi dan kabupaten kota, untuk menangani pandemi virus Corona yang saat ini sedang melanda Gorontalo.

Lebih lanjut, Sjahron mengungkapkan, masih dalam rangkaian Bank Sulutgo peduli, pihak Bank Sulutgo juga telah menyalurkan bantuan sembako bagi 1.754 pensiunan di Provinsi Gorontalo.

“Satu minggu yang lalu, kami sudah serahkan bantuan sembako bagi pensiunan di Provinsi Gorontalo,” terangnya.

Sementara itu, Sektretaris Gugus Tugas Sumarwoto, yang menerima langsung bantuan tersebut, menyambut hangat bantuan yang di donasikan oleh BSG Cabang Gorontalo. Ia menjelaskan kebutuhan alat kesehatan sangat mendesak bagi tenaga medis yang menangangi kasus virus corona.

“Untuk bantuan yang diberikan ini, kami ucapkan banyak terima kasih. Bantuan ini sangat bermanfaat dan akan kami gunakan semaksimal mungkin bagi petugas-petugas di rumah sakit dan pintu-pintu perbatasan,” tutur Sumarwoto.

Lanjutnya, ia menyebut saat ini saja di Rumah Sakit Aloei Saboe setiap harinya membutuhkan 300 buah Alat Pelindung Diri (APD). Maka donasi dari para donatur dinilainya dapat meringkan kebutuhan alat kesehatan di lapangan.

“Semua bantuan dari manapun, InsyaAllah kita akan memaksimalkan untuk penanganan virus corona. Kami berharap bantuan hari ini menjadi contoh bagi institusi lainnya untuk berkenan menyisihkan kelebihannya membantu penanganan virus corona,” tutupnya. (Ads)

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

21 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

21 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago