Gorontalo

Pelaku Insiden Berdarah di Kota Gorontalo Berhasil Ditangkap

Ilustrasi

PROSESNEWS.ID – Terduga pelaku penganiayaan berat dengan menggunakan senjata tajam (Sajam) yang menyebabkan korban Ilham Kamaru (48) warga Bone Bolango meninggal dunia, berhasil di amankan pada Sabtu, (1/1/2022).

Saat ini dua terduga pelaku berhasil diamankan dengan inisial LG alias Likong (26) Warga Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo dan AS Alias Adit (17) warga Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Tim gabungan yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota Iptu Muhammad Nauval Seno, SIK mengamankan terduga pelaku di atas bukit perintis tepatnya di Gubuk kecil Desa Ulanta, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bonebolango, pada Sabtu, 1 Januari 2022, sekitar pukul 23.30 Wita.

Setelah di intoregasi, kedua pelaku mengaku menikam korban menggunakan sajam jenis gunting dan membenarkan semua insiden kejadian itu. Selanjutnya pelaku diamankan di Mapolres Gorontalo Kota untuk di proses hukum lebih lanjut.

Berita Berkaitan : Awal Tahun Berdarah, Pembunuhan Kembali Terjadi di Kota Gorontalo

Ceritanya bermula, korban bersama rekan-rekannya sedang duduk nongkrong di lorong potlot, Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, sekitar pukul 03.00 wita dini hari. Tiba-tiba salah seorang pengendara motor dengan inisial LG, melintas dengan kecepatan tinggi.

Terduga pelaku dengan inisial LG alias Likong

Tidak terima dengan sikap LG, kemudian ditegur kawan-kawan korban. Namun, ketika mendengar teguran itu, LG malah memainkan gas motornya. Hal itupun tidak di terima kawan-kawan korban. Kejar-kejaran pun tidak terhindarkan, awalnya pengejejaran itu hanya dilakukan oleh Yunus Pasau.

Merasa hanya mengejar sendirian, Yunus Pasau memilih untuk menghetikan pengejarannya dan kembali ke tongkrongannya di lorong potlot. Disitu, Yunus Pasau mengajak Lima orang kawannya, termasuk korban. Dengan tujuan untuk mencari
LG.

Alhasil, LG yang mereka cari di temukan di Kompleks Podupa, Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Setelah bertemu dengan LG, yang sementara bersama kawan-kawannya. Yunus Pasau, bermaksud mempertanyakan tujuan LG, yang saat melintas di lorong potlot memainkan gas motornya.

Terduga pelaku dengan inisial As alias Adit

Adu mulut pun tak terhindarkan dari kedua belah pihak, yang berlanjut pada aksi perkelahian dan menyebabkan korban Ilham Kamaru meninggal dunia. Disamping itu juga salah seorang kawan korban Saprin Lapata juga mengalami luka sobek di bagian kepala.

Melihat korban yang sudah berlumuran darah dan sudah tidak berdaya, korban pun langsung di bawa ke Rumah Sakit Aloie Saboe Kota Gorontalo dan dinyatakan sudah meninggal dunia.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

9 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

14 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago