Gorontalo

Pelaku Pencurian HP di Telaga Biru Jadi Sasaran Amukan Masa

PROSESNEWS.ID – Mapolsek Telaga Biru, mengamankan pelaku pencurian handphone di Desa Dumati, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo. Sabtu, (31/8/2019). Sebagaimana pengakuan korban Lahmudin Naito, yang mengaku telah kehilangan lima Buah Handphone, di rumahnya.

Pelaku dengan inisial MBN alias Deden (20) warga Warga Dupoyo, Kecamatan Telaga Biru, dilaporkan korban pencurian pada Kamis 29 Agustus 2019 di Polsek Telaga Biru. Dengan laporan polisi Nomor : LP/37/VIII/2019.

Ceritanya, pada Jum’at sekitar jam 08.00 wita Ayah mantu dari pelaku, yang saat itu bekerja menjaga kandang ayam, melihat pelaku hendak menjual handphone. Kemudian ayah mantu pelaku, menceritakan informasi itu, dengan maksud untuk menyelidiki HP yang akan dijual pelaku.

Sekitar pukul 23.30 wita, korban mengumpulkan beberapa temannya, untuk merencanakan penggerebakan terhdap pelaku. Saat itu tinggal di kandang milik Samsudin Dai. Pada pukul 01.00 wita dini hari, bersama beberapa temanya. Mendatangi kandang ayam yang di tinggali pelaku.

Kemudian korban melihat pelaku, sedang memegang handphone yang dikenalinya yang ternyata HP milik istri korban. Atas kejadian tersebut warga langsung menahan, pelaku yang kemudian menanyakan keberadaan Handphone, yang telah dia curi.

Alhasil, warga setempat melakukan penggeledahan, isi kamar dari pelaku dan menemukan dua Handphone. Melihat perbuatannya sudah terbongkar, pelaku kemudian panik berusaha melepaskan diri dan lari.

Akibatnya, terjadi kejar-kejaran yang sudah melibatkan warga sekitar dan pelaku ditemukan bersembunyi dibelakang Lapangan tembak 713 ST. Akibat kejadian itu, Piket Polsek telaga biru menjemput pelaku, yang menjadi target amukan masa.

Kapolsek Telaga Biru Ipda. Zulkifli Badu, saat dikonfrimasi membenarkan penengkapan itu. “Memang benar ada penangkapan terhadap pelaku pencurian. Saat ini sudah di amankan di Polsek Telaga Biru,” ujarnya. (Hel)

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

5 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

5 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

7 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

11 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

12 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

15 jam ago