
PROSESNEWS.ID – Percepatan pelaksanaan digitalisasi terhadap seluruh layanan Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo terus dilakukan. Hal itu bertujuan, agar dapat memaksimalkan layanan yang efisien dan transparan.
Demikian yang disampaikan oleh Wali Kota Gorontalo Marten Taha, pada rapat evaluasi pelaksanaan elektronifikasi tranasaksi Pemerintah Daerah dan pembahasan road map serta rencana aksi TP2DD. Kamis (07/07/2022).
Marten menerangkan, pelaksanaan digitalisasi juga akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Karena, dengan adanya transaksi non tunai tentu dapat mengurangi adanya kontak langsung antara pemberi layanan dan penerima jasa.
“Saat ini sudah begitu banyak chanel-chanel pembayaran yang tersedia, di Kota Gorontalo sendiri sudah ada Alfamart dan Indomaret yang merupakan E-Commerce dan bisa melayani berbagai macam kebutuhan masyarakat,” terang Marten.
Dikatakan Marten, Pemkot Gorontalo telah melakukan kerjasama layanan pembayaran dan penerimaan dengan berbagai pihak. Seperti Bank Sulutgo, Kantor Pos, Bank Mandiri, serta gudang voucher.
“Kerjasama sudah dijalan, sehingga diharapkan kepada seluruh pimpinan OPD pengelola pendapatan asli daerah, kiranya lebih serius dalam memaksimalkan pelaksanaan digitalisasi ini,” beber Marten.
Reporter : Reza Saad













