Pemda Gorontalo

Pemkab Gorontalo Luncurkan Layanan Dekat Masyarakat, ‘Lapak Sate’ dan ‘ILP’

PROSESNEWS.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo kini menghadirkan dua unit layanan baru yang lebih dekat dengan masyarakat, yakni Layanan Pendekatan Keluarga Sehat Terpadu (Lapak Sate) dan Integritas Layanan Primer (ILP).

Dua layanan ini secara resmi diluncurkan oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Gorontalo, Syukri Botutihe, dalam sebuah acara di Kecamatan Tibawa pada Kamis (03/10/2024).

Lapak Sate dan ILP adalah bagian dari upaya Pemkab Gorontalo untuk mendekatkan layanan kesehatan dan administrasi kependudukan kepada masyarakat, khususnya di daerah terpencil.

Syukri Botutihe mengungkapkan, kedua layanan ini dirancang untuk mempermudah akses masyarakat terhadap kebutuhan kesehatan dan administrasi kependudukan tanpa harus menempuh jarak jauh.

“Ini adalah kesempatan bagi warga untuk memanfaatkan layanan yang ada sebelum unit layanan berpindah ke lokasi lain,” ujar Syukri.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Ismail Akase menjelaskan, inovasi Lapak Sate merupakan bagian dari program perubahan Diklat PIM II. Program ini mengintegrasikan berbagai dinas terkait guna mendukung layanan kesehatan terpadu dengan pendekatan jemput bola.

Melalui Lapak Sate dan ILP, pemerintah berharap masyarakat Kabupaten Gorontalo, khususnya yang berada di Kecamatan Tibawa, dapat lebih mudah mengakses layanan kesehatan serta administrasi kependudukan.

Peluncuran kedua layanan ini disambut positif oleh masyarakat yang hadir, karena dianggap sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka, terutama dalam hal kesehatan dan dokumen kependudukan.

Reporter: Pian N. Peda

Recent Posts

Pemerintah dan Warga Popayato Sambut Positif Investasi di Pohuwato

PROSESNEWS.ID - Puluhan masyarakat Popayato mendukung penuh upaya pemerintah membuka keran investasi sebesar-besarnya di Kabupaten…

2 jam ago

Rakor Provinsi Gorontalo Bahas Penanganan KLB dan Penyakit Zoonosis

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi Penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) dan Kewaspadaan…

12 jam ago

Pendaftar KPPS di Kabupaten Gorontalo Membludak

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengungkapkan perkembangan terbaru mengenai pendaftaran Calon Kelompok…

12 jam ago

Hendra Hemeto Terima Aspirasi Anak Muda dari Desa Tunggulo

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto dan Wasito (DEWA),…

13 jam ago

DEWA Utamakan Program Peningkatan Kesejahteraan Petani

PROSESNEWS.ID - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto dan Wasito…

23 jam ago

Gusnar Ismail Dengar Keluhan Warga Isimu Raya Soal Listrik

PROSESNEWS.ID - Setelah sebelumnya menggelar Kampanye Dialogis di Desa Pulubala, Kecamatan Pulubala dan mendapatkan sejumlah…

1 hari ago