Pemkot Gorontalo

Pemkot Gorontalo Gelar Rapat Koordinasi untuk Pengendalian Inflasi dan Perluasan Digitalisasi

PROSESNEWS.ID – Pada Jumat (24/05/2024), Pemerintah Kota Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi (RAKOR) yang bertujuan untuk mengendalikan inflasi dan memperluas digitalisasi di wilayah Kota Gorontalo.

Acara yang berlangsung di Luwansa Hotel Manado dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Gorontalo, dan Tim Percepatan serta Perluasan Digitalisasi Daerah Kota Gorontalo bersama pejabat lainnya.

Marten dalam sambutannya menyatakan, pemerintah pusat terus memantau pemerintah daerah untuk menjaga stabilitas inflasi di seluruh Indonesia.

“Ada beberapa hal penting yang harus kita cermati bersama adalah dengan tingkat inflasi yang rendah dan stabil dapat mendukung pertumbuhan ekonomi satu daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penguatan daya beli,” ujarnya.

Selain itu, Marten juga menyoroti pentingnya High Level Meeting TP2DD sebagai dukungan pemerintah daerah terhadap perluasan dan percepatan digitalisasi di Kota Gorontalo.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap seluruh unit kerja dapat berkomitmen untuk melaksanakan transaksi berbasis digital, termasuk sistem pembayaran pajak, sehingga pendapatan daerah dapat meningkat dan mendukung program-program yang telah direncanakan,” tambahnya.

Reporter: Kevin

Recent Posts

Hikmah Qurban dalam Persepektif Antropologi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pada momentum Qurban (dalam konteks keseharian adalah memotong hewan qurban/mongoloto) ada berbagai kata…

6 jam ago

Sebanyak 3000 Ekor Hewan Qurban di Kabupaten Gorontalo Dipastikan Sehat

PROSESNEWS.ID - Menyambut Hari Raya Idul Adha, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo aktif memantau proses pengecekan…

16 jam ago

Dua Rumah di Kecamatan Telaga Biru Ludes Terbakar

PROESENEWS.ID - Dua unit rumah ludes dilahap si jago merah di Desa Pentadio Barat, Kecamatan…

19 jam ago

Jelang Idul Adha, Polrasta Gorontalo Kota Amankan 112 Botol Miras

PROSESNEWS.ID – Polresta Gorontalo Kota terus gencar melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat) dengan sasaran minuman…

1 hari ago

Sapi Kurban Presiden untuk 400 Keluarga di Gorut

PROSESNEWS.ID – Pj. Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin menyerahkan bantuan hewan kurban berupa sapi dari Presiden…

2 hari ago

TPID Award 2023, Kota Gorontalo Masuk Tiga Besar

PROSESNEWS.ID - Mantan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, dan Wakil Wali Kota, Ryan F. Kono,…

2 hari ago