Pemkot Gorontalo

Pemkot Gorontalo Janjikan Hadiah, Kelurahan PBB-P2 Terbaik Bakal Dapat Anggaran Besar

PROSESNEWS.ID — Kepala Badan Keuangan Kota Gorontalo, Nooryanto, baru-baru ini mengumumkan kelurahan yang mencapai target tertinggi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) akan menerima penghargaan sebagai bentuk apresiasi.

Nooryanto menyatakan kesiapannya untuk memberikan tambahan anggaran atau hadiah barang lainnya yang dapat digunakan untuk keperluan operasional kelurahan.

“Dengan bangga, kami siap memberikan penghargaan kepada kelurahan yang berhasil melewati target PBB-P2. Ini adalah bentuk dukungan kami untuk mencapai target tahun 2024 yang telah ditetapkan sebesar Rp13.500.000.000 dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),” ungkap Nooryanto.

Nooryanto juga mendorong semangat pemerintah kelurahan dalam melakukan pemungutan PBB-P2. Ia mengatakan, penghargaan tersebut merupakan salah satu langkah untuk memotivasi dan memastikan keberhasilan pencapaian target.

Selain memberikan penghargaan kepada pemerintah kelurahan, Nooryanto menekankan pentingnya melibatkan masyarakat Kota Gorontalo dalam proses pemungutan PBB-P2.

Pengurus RT, RW, lurah, camat, dan lembaga pemberdayaan masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dalam pendistribusian Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) PBB dan mensosialisasikan pentingnya pembayaran pajak kepada masyarakat.

Dalam upaya ini, Nooryanto mengungkapkan, pihaknya akan memberikan insentif sebesar Rp5.000 untuk setiap lembar SPPT PBB yang didistribusikan dan diterima oleh Wajib Pajak PBB-P2.

“Pengurus RT, RW, lurah, dan camat bersama lembaga pemberdayaan masyarakat dapat berperan besar dalam mencapai target PBB-P2. Kami memberikan insentif sebesar Rp 5.000 untuk setiap lembar SPPT PBB yang didistribusikan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi mereka,” tambah Nooryanto.

Dengan adanya motivasi dan dukungan ini, diharapkan pemerintah kelurahan dan masyarakat Kota Gorontalo dapat bekerja sama untuk mencapai dan bahkan melebihi target PBB-P2 yang telah ditetapkan.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago