Pemkot Gorontalo

Pemkot Tidak Berlakukan PSBB, Marten : Namun Penegakan Prokes Akan Lebih Tegas

Wali Kota Gorontalo Marten Taha ketika memutuskan status PSBB di Kota Gorontalo lewat hasil kesepakatan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Muspimda) Kota Gorontalo, yang berlangsung di Aula Kantor Wali Kota Gorontalo, Jumat (2/10/2020)

PROSESNEWS.ID – Wali Kota Gorontalo Marten Taha, mengungkapkan Pemerintah Kota Gorontalo, tidak akan memberlakukan Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Gorontalo. Namun, Marten menegaskan bahwa penegakan terhadap protokol kesehatan (Prokes) akan lebih tegas.

Hal itu dilakukan berdasarkan hasil kesepakatan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Gorontalo, yang berlangsung di Aula Kantor Wali Kota Gorontalo, Jumat (2/10/2020).

Dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah tersebut lebih mempertegas kepada penegakan pendisiplinan protokol kesehatan. Diantaranya penegakan terhadap para pelaku usaha dan tempat-tempat keramaian.

“Kita tetap akan menjalankan instruksi Gubernur Gorontalo untuk menindaklanjuti Peraturan Gubernur nomor 180 Tahun 2020. Akan tetapi kita harus meminta surat rekomendasi dari Menteri Kesehatan yang dikeluarkan Gubernur, serta harus berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan nomor 9 Tahun 2020,” ungkap Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.

Marten Taha menegaskan, kalau dilihat di Kota Gorontalo saat ini ada sebanyak 75 persen yang menolak diberlakukannya PSBB.

Meski begitu, Pemerintah Kota Gorontalo tetap akan menindaklanjuti Instruksi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie. Dan hanya lebih mempertegas kepada penegakan pendisiplinan protokol kesehatan.

“Selain itu yang menjadi pertimbangan kami untuk tidak melaksanakan PSBB di Kota Gorontalo. Pertama terkait dengan angka pasien Covid-19 yang sedikit, kemudian persiapan anggaran yang kurang memadai untuk akhir tahun,” tutur Marten.

“Hasil kesepakatan hari ini nanti akan segera dibuatkan dalam bentuk tulisan,” tandas Marten Taha. (Ads)

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

4 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

5 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

7 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

11 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

11 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

15 jam ago