Gorontalo

Pemprov Salurkan Bantuan Pangan Bersubsidi di Panti Asuhan Ummul Iman Limboto

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan pangan bersubsidi dan juga ikan segar kepada perwakilan anak anak panti asuhan di Kabupaten Gorontalo, Sabtu (16/5/2020). Sebanyak 296 paket diserahkan gubernur untuk 11 panti asuhan.  (Foto : Salman)

PROSESNEWS.ID – Gubernur Gorontalo, serahkan bantuan bahan pangan bersubsidi dan ikan segar pada pengurus Panti Asuhan Ummul Iman Limboto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (16/5/2020).

Bantuan yang disubsidi oleh Diskumperindag dan di gratiskan oleh Baznas tersebut, disalurkan kepada 296 anak-anak yang ada panti asuhan.

Kata Rusli, untuk panti asuhan memang yang diserahkan setiap bulannya adalah bantuan ikan segar. Saat ini, sudah kurang lebih 45 ribu paket ikan segar yang telah diserahkan kepada masyarakat. Terutama untuk anak anak, baik anak anak panti asuhan maupun anak anak difabel.

“Juga tiap tahun saya menganggarkan motor coolbox agar ikan segar dari pelabuhan maupun danau, bisa didistribusikan ke desa-desa sehingga masyarakat bisa menikmati ikan segar. Ada juga program forikan. Karena ikan ini sangat penting bagi pertumbuhan anak-anak, ikan memiliki asupan protein yang tinggi,” jelasnya.

Usai menyerakan bantuan, kepada pengurus panti asuhan, Rusli menyampaikan aturan pemerintah terkait pencegahan pandemi virus Covid-19 di Gorontalo. Ia menegaskan, untuk mematuhi protokol kesehatan bagi seluruh pengurus dan anak-anak panti asuhan.

“Gunakan masker, jaga jarak, kalau ada yg sakit langsung ke rumah sakit atau puskes, makan teratur dan jangan panik, jangan dulu keluar rumah kalau tidak terlalu penting. Sekarang kita juga lagi masa PSBB, bahkan besok kita rapat kemungkinan PSBB akan kita perpanjang,” tutup Rusli (Ads)

Share
Published by
Usman Anapia

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

15 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

18 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

18 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

20 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago