Daerah

Pengadaan Makan dan Minum di RSTN Sarat Korupsi

Presiden UNG 2018 Fian Hamzah

PROSESNEWS.ID – Pengadaan makan dan minum untuk keluarga pasien, kini menjadi polemik lagi. Pasalnya, biaya makan dan minum di Rumah Sakit Tani dan Nelayan (RSTN) Boalemo, di duga ada indikasi Mark up atau peningkatan harga yang tidak wajar.

Bahkan, beberapa kali kualitas makanan yang di sajikan kepada keluarga tidak layak lagi. Dengan begitu, salah seorang aktivis Boalemo Fian Hamzah meminta kepada Polres Boalemo dan Kejaksaan Negeri Tilamuta, untuk melakukan proses hukum terhadap penyedia atau pihak ketiga yang di tunjuk pihak RSTN.

“Harga di duga kuat telah di mark up, dan kualitas makanan yang di berikan pun banyak mendapat keluahan dari keluarga dari pasien. Padahal, pengadaan makan dan minum ini menelan anggaran yang cukup banyak dan di bebankan dalam APBD Boalemo,” tegasnya.

Dijelaskan mantan Presiden Mahasiswa UNG 2018 ini, jangan hanya mengaku pengadaan barang habis pakai, lantas kualitas makanan yang diberikan tidak layak. Sebab, keluhan terhadap makanan ini sudah banyak. Belum lagi, program makan dan minum untuk keluarga pasien ini, merupakan program dari Pemkab Boalemo.

“Kurang lebih sudah 3 tahun program ini berjalan, namun sepanjang tahun ini juga banyak keluhan dari keluarga pasien, makanan yang di sajikan tidak layak lagi. Padahal, anggaran ratusan juta habis hanya mengadakan makanan yang banyak mendapatkan keluhan,” bebernya.

Dengan begitu kata Fian, penegak hukum sudah saatnya untuk melakukan penyelidikan terhadap anggaran makan dan minum, yang diduga kuat ada mark up dalam pengadaannya. Bahkan, terinformasi dalam pengadaan makan dan minum ini, diduga mengalir sejumlah fee kepada oknum pejabat di Pemda Boaolemo dan DPRD Boalemo.

“Karena sudah banyak Fee, jadinya kualitas makanan yang di sajikan kurang layak lagi dan yang di rugikan masyarakat. Sementara keuntungan hanya di nikmati segelintir oknum pejabat,” tegasnya.

Reporter : Abdul Majid Rahman

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

20 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

21 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago