Pemda Gorontalo

Penuh Kesederhanaan, Pemda Kabgor Peringati HUT RI Ke-75

Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menjadi Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 75. Senin, (17/8/2020).

PROSESNEWS.ID – Di masa pandemi Covid-19 yang saat ini belum berakhir, Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama Jajaran TNI-Polri menggelar upacara peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan HUT ke 75 Republik Indonesia dengan penuh kesederhanaan.

Kegiatan memperingati hari kemerdekaan, dilaksanakan di taman Rudis Bupati Gorontalo, dimana Bupati Nelson Pomalingo sebagai Inspektur Upacara. Senin, (17/8/2020).

Dalam rangka peringatan HUT RI yang ke-75, meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, Pemerintah Kabupaten Gorontalo, serta jajaran TNI-Polri melaksanakan Hari Proklamasi kemerdekaan ini hanya sederhana, dengan mengedepankan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan.

“Allhamdulillah hari ini walaupun dalam kesederhanaan kita melaksanakan 17 Agustus di rumah dinas, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, jaga jarak, pake masker,” ujar Nelson.

Nelson mengatakan, Hari Prokalmasi kemerdekaan ini, awal Indonesia merdeka untuk membebaskan diri dari penjajahan, selain itu juga mengisi kemerdekaan dengan membebaskan kemiskinan dan kebodohan.

“Sekarang ini kita di landa pandemi covid-19, maka kita berharap kemerdekaan ini kita tandai dengan membebaskan diri kita dari pendemi covid-19 saat ini,” terang nelson.

Terakhir kata Nelson, Semangat kaloborasi antara pemerintah Daerah dengan masyarakat tetap dilakukan. Sebab, pemerintah tidak bisa berkerja dengan maksimal tanpa ada dukungan dari masyarakat.

“Semangat ASN, semangat pemerintah dari bawah sampai ke tingkat Daerah sampai ke pusat tingkat pusat, karena kita diberikan amanat untuk melaksanakan birokrasi ini”, pungkasnya. (Adv/Rihol Igirisa)

Recent Posts

Pasangan DEWA Tarik Ribuan Simpatisan di Kecamatan Tibawa

PROSESNEWS.ID – Deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Wasito Sumawiyono, yang…

2 hari ago

Roni Adnan Siap Tingkatkan Kesejahteraan Imam dan Guru Ngaji

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Roni Adnan, mendapatkan sambutan meriah dari ratusan…

2 hari ago

Dua Bapaslon Pilkada Boalemo Terima Catatan SK Pengunduran Diri, Tiga Lainnya Lolos

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo resmi mengumumkan hasil penelitian perbaikan administrasi bakal pasangan…

2 hari ago

KPU Kabgor Akan Rekrut 4.900 Anggota KPPS, Berikut Syaratnya

PROSESNEWS.ID - Anggota Komisi KPU Kabupaten Gorontalo, Sowan Dehi, mengungkapkan syarat-syarat penting dalam tahapan perekrutan…

2 hari ago

KPU Gorontalo Gelar Rakor Persiapan KPPS Menuju Pilkada

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) pada Sabtu, 14…

2 hari ago

Forkopimda Kabgor Pastikan Tidak Ada Izin untuk Trans Queen Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gorontalo memastikan tidak ada izin yang dikeluarkan…

3 hari ago