Penuh Kesederhanaan, Pemda Kabgor Peringati HUT RI Ke-75

Dalam rangka peringatan HUT RI yang ke-75, meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, Pemerintah Kabupaten Gorontalo, serta jajaran TNI-Polri melaksanakan

Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menjadi Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 75. Senin, (17/8/2020).

PROSESNEWS.ID – Di masa pandemi Covid-19 yang saat ini belum berakhir, Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama Jajaran TNI-Polri menggelar upacara peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan HUT ke 75 Republik Indonesia dengan penuh kesederhanaan.

Kegiatan memperingati hari kemerdekaan, dilaksanakan di taman Rudis Bupati Gorontalo, dimana Bupati Nelson Pomalingo sebagai Inspektur Upacara. Senin, (17/8/2020).

Dalam rangka peringatan HUT RI yang ke-75, meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, Pemerintah Kabupaten Gorontalo, serta jajaran TNI-Polri melaksanakan Hari Proklamasi kemerdekaan ini hanya sederhana, dengan mengedepankan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan.

“Allhamdulillah hari ini walaupun dalam kesederhanaan kita melaksanakan 17 Agustus di rumah dinas, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, jaga jarak, pake masker,” ujar Nelson.

Nelson mengatakan, Hari Prokalmasi kemerdekaan ini, awal Indonesia merdeka untuk membebaskan diri dari penjajahan, selain itu juga mengisi kemerdekaan dengan membebaskan kemiskinan dan kebodohan.

“Sekarang ini kita di landa pandemi covid-19, maka kita berharap kemerdekaan ini kita tandai dengan membebaskan diri kita dari pendemi covid-19 saat ini,” terang nelson.

Terakhir kata Nelson, Semangat kaloborasi antara pemerintah Daerah dengan masyarakat tetap dilakukan. Sebab, pemerintah tidak bisa berkerja dengan maksimal tanpa ada dukungan dari masyarakat.

“Semangat ASN, semangat pemerintah dari bawah sampai ke tingkat Daerah sampai ke pusat tingkat pusat, karena kita diberikan amanat untuk melaksanakan birokrasi ini”, pungkasnya. (Adv/Rihol Igirisa)

Komentar