Gorontalo

Perusahaan Sawit Boalemo Belum Penuhi Pembayaran THR pada Karyawan

Foto : Ilustrasi

PROSESNEWS.ID – Tak seperti biasanya, di tahun 2020 ini, seluruh Karyawan Perusahaan Sawit di PT. Argo Artha Surya (PT. AAS) Boalemo, belum menerima Tunjangan Hari Raya (THR).

Hal itu diungkapkan salah seorang Karyawan PT. AAS. Ia menuturkan, biasanya mereka menerima THR yang besarannya seperti gaji sebulan. Namun, ditahun ini hanya bisa gigit jari.

“Sudah 5 tahun saya bekerja di PT. AAS, berapa tahun belakangan saya dan teman-teman lain, menerima THR terus. Tapi, entah kenapa tahun ini tidak ada,” katanya saat menghubungi awak media. Rabu, (03/06/2020).

Karyawan PT. AAS yang tidak ingin dipublish namanya ini, mengaku kecewa dengan PT. AAS Boalemo. Dimana, hak mereka berupa THR, tak kunjung datang. Padahal, mereka juga mengalami kesusahan ditengah Covid-19 saat ini.

“Kami tidak tau apa alasan Perusahaan belum mencairkan THR kami pak. Karena, tidak ada juga penyampaian ke kami. Kami berharap, ini segera dipikirkan pihak perusahaan,” keluhnya

Sementara itu, Humas PT. AAS Amir Gani, saat dikonfirmasi awak media, Rabu, (03/06/2020), membenarkan hal itu. Namun kata dia, THR Karyawan tersebut tetap akan diberikan Perusahaan.

Hanya saja dijelaskannya, saat ini Perusahaan juga mengalami kesulitan akibat Covid-19. Akibatnya, berbagai urusan banyak yang terkendala. Bahkan, Ia sendiri pun mengaku, belum menerima THR dari Perusahaan.

“Terus terang, saya pribadi juga belum menerima THR. Tapi, kami sudah melayangkan surat ke Pusat. Pada prinsipnya, THR ini, tetap akan dibayarkan,” jelas Humas PT. AAS Amir Gani

Ia menyebut, pemberian THR kali ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya diberikan secara kes. Untuk Tahun ini, Perusahaan akan memberikannya dengan cara dicicil.

“Untuk tanggal pencairannya belum bisa saya pastikan. Karena kita masih menunggu keputusan dari Pimpinan. Saya harap, seluruh karyawan bisa bersabar dan memahami ini,” pungkasnya. (Majid Rahman)

Recent Posts

Pasangan DEWA Tarik Ribuan Simpatisan di Kecamatan Tibawa

PROSESNEWS.ID – Deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Wasito Sumawiyono, yang…

2 hari ago

Roni Adnan Siap Tingkatkan Kesejahteraan Imam dan Guru Ngaji

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Roni Adnan, mendapatkan sambutan meriah dari ratusan…

2 hari ago

Dua Bapaslon Pilkada Boalemo Terima Catatan SK Pengunduran Diri, Tiga Lainnya Lolos

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo resmi mengumumkan hasil penelitian perbaikan administrasi bakal pasangan…

2 hari ago

KPU Kabgor Akan Rekrut 4.900 Anggota KPPS, Berikut Syaratnya

PROSESNEWS.ID - Anggota Komisi KPU Kabupaten Gorontalo, Sowan Dehi, mengungkapkan syarat-syarat penting dalam tahapan perekrutan…

2 hari ago

KPU Gorontalo Gelar Rakor Persiapan KPPS Menuju Pilkada

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) pada Sabtu, 14…

2 hari ago

Forkopimda Kabgor Pastikan Tidak Ada Izin untuk Trans Queen Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gorontalo memastikan tidak ada izin yang dikeluarkan…

3 hari ago