Gorontalo

Pilkada Gorontalo Paling ‘Seksi’

PROSESNEWS.ID – Dari tiga daerah yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah serentak pada tahun 2020. Seperti Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo.

Hanya Pilkada Kabupaten Gorontalo, yang menjadi perbincangan hangat di semua kalangan.

Diskusi lepas pun, mewarnai setiap media sosial seperti Facebook dan Whatsapp. Tak lepas juga diskusi warung kopi yang membahas hal yang sama.

Ada apa di Pilkada Kabupaten Gorontalo, hingga begitu ‘seksi’ untuk dibahas?

Beberapa pengamat politik menuturkan jika Pilkada Kabupaten Gorontalo, menjadi tolak ukur Pemilihan Gubernur Gorontalo. Mengapa bisa? Alasannya, cukup sederhana.

Partai politik apa yang akan menang di Pilkada, bisa dipastikan akan mampu meraup suara terbanyak di Pilgub. Apalagi Kabupaten Gorontalo jumlah pemilihnya terbanyak.

Ada juga yang berpendapat, keseruan Pilkada Gorontalo karena adanya persaingan ketat. Semua calon yang bakal nanti akan melawan Incumben Nelson Pomalingo, cukup sepadan.

Dari segi popularitas, elektabilitas hingga isi tas, mereka memiliki itu. Beberapa nama pun, sudah mulai digulirkan untuk melawan Nelson.

Belum lagi Nelson, dikabarkan akan ikut bertarung di Pilgub 2022 mendatang. Kabar itu yang membuat Pilkada Gorontalo makin seru.

Bukan soal Nelson, akan memenangkan Pilgub. Tapi siapa yang akan mengganti Nelson, jika Ia benar akan ikut bertarung di Pilgub. Jelas orang itu yang beruntung.

Dengan kesiruan Pilkada itu, bisa dipastikan yang akan mendampingi Nelson di Pilkada. Pasti memiliki kemampuan finansial. Karena Nelson tak mau yang akan mendampinginya hanya modal gratisan.

Berbeda dengan Pilkada Bone Bolango, Hamim Pou, hingga saat ini belum ada nama yang dianggap mampu menyainginya. Apalagi Ketua DPRD akan jatuh di tangan Nasdem.

Dipastikan Hamim Pou akan melawan kotak kosong, kalaupun ada lawan namun tidak sepadan.

Begitu juga dengan Pilkada Pohuwato, Golkar sudah pasti akan mendominasi. Keberadaan pengaruh Syarif Mbuinga, jadi ukuran. Legislatif pun dikuwasai Golkar.

Namun yang berbeda, nama calon Bupati dari Golkar belum muncul di permukaan. Wajar saja, untuk mendapatkan rekom Golkar tidak semudah yang dibayangkan.

Calon yang berkeinginan mendapatkan rekom itu, tentunlah harus minta restu Syarif. (Hel)

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

4 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

9 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago