Pemprov Gorontalo

PJ Gubernur Gorontalo Harapkan Mahasiswa UMGO Jadi SDM Unggul

PROSESNEWS.ID – Sebanyak 1.168 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) diharapkan menjadi SDM unggul di tahun 2045. Harapan tersebut disampaikan PJ Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin, saat hadir dan membuka kegiatan Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) UMGO tahun akademik 2024-2025, di Gedung Indoor DBA UMGO, Kabupaten Gorontalo, Rabu, (4/8/2024).

“Adik – adik ini adalah Generasi Z yang diharapkan, di masa depan akan berkontribusi mensukseskan Indonesia emas 2045. Di mana di tahun itu, Indonesia ditargetkan masuk pada jajaran negara berpenghasilan tinggi di dunia. Ini yang sedang dipersiapkan pemerintah. Jadi tugas kalian adalah menjadi SDM profesional yang unggul, yang bisa memacu perekonomian Indonesia 2045,” ujarnya.

Tidak hanya menjadi harapan, Deputi Bidang IV Kemenko RI ini juga memberikan sedikit ilmu dan beberapa bekal yang diperlukan para mahasiswa. Ia menyebutkan hard skill, soft skill, kedisiplinan, serta integritas tinggi menjadi hal utama yang harus dimiliki. Penguasaan bahasa asing, berteman dengan teknologi dan kemampuan berwirausaha juga disebutkan menjadi kunci sukses jika ingin berhasil setelah keluar dari dunia kampus.

“Kalian harus siap dengan pekerjaan – pekerjaan baru yang mungkin saat ini belum hadir. Karena dengan kemajuan teknologi digital saat ini, mungkin akan banyak pekerjaan yang akan tergantikan. Selain memang sedang belajar di kampus dengan program studi yang dipilih, carilah ilmu lain diluar sana. Ini modal menjadi manusia unggul,” harapnya.

Selain kepada mahasiswa, Rudy juga berpesan kepada pihak UMGO yang berhasil menjadi kampus swasta terbaik di Provinsi Gorontalo, untuk tetap menjaga prestasi ini. Pihaknya mendorong UMGO tidak hanya terbaik di daerah, tapi harus bisa tampil di tingkat nasional bahkan internasional.

Universitas Muhammadiyah Gorontalo sendiri berdiri sejak tahun 2008, dengan akreditas baik sekali. Saat ini UMGO memiliki 25 program studi S1 dan dua prodi S2, serta menjadi satu satunya perguruan tinggi swasta di Provinsi Gorontalo yang membuka prodi Kedokteran.

Recent Posts

Pasangan DEWA Tarik Ribuan Simpatisan di Kecamatan Tibawa

PROSESNEWS.ID – Deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Wasito Sumawiyono, yang…

16 jam ago

Roni Adnan Siap Tingkatkan Kesejahteraan Imam dan Guru Ngaji

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Roni Adnan, mendapatkan sambutan meriah dari ratusan…

19 jam ago

Dua Bapaslon Pilkada Boalemo Terima Catatan SK Pengunduran Diri, Tiga Lainnya Lolos

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo resmi mengumumkan hasil penelitian perbaikan administrasi bakal pasangan…

20 jam ago

KPU Kabgor Akan Rekrut 4.900 Anggota KPPS, Berikut Syaratnya

PROSESNEWS.ID - Anggota Komisi KPU Kabupaten Gorontalo, Sowan Dehi, mengungkapkan syarat-syarat penting dalam tahapan perekrutan…

1 hari ago

KPU Gorontalo Gelar Rakor Persiapan KPPS Menuju Pilkada

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) pada Sabtu, 14…

1 hari ago

Forkopimda Kabgor Pastikan Tidak Ada Izin untuk Trans Queen Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gorontalo memastikan tidak ada izin yang dikeluarkan…

2 hari ago