Peristiwa

PLN Didesak Bertanggung Jawab atas Kebakaran Rumah di Limboto

PROSESNEWS.IDTujuh hari pasca kebakaran hebat yang terjadi di komplek Kampus II IAIN Gorontalo, kini Beni Sidiki selaku salah satu korban dari kebakaran tersebut mendatangi pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kabupaten Gorontalo.

Maksud dari kedatangan Beni tersebut adalah untuk mempertanyakan sikap PLN terkait insiden kebakaran yang telah meratakan pemukiman mereka, dan menyebabkan kerugian yang sangat besar.

Pasalnya, sebelum kebakaran terjadi, Beni telah beberapa kali memohon kepada pihak PLN untuk memperbaiki sejumlah kabel listrik yang terletak di atap rumahnya. Kabel-kabel inilah yang menjadi pemicu terjadinya kebakaran tersebut.

“Sudah 3 kali saya memohon, pertama secara lisan, dan kemudian saya mengirimkan permohonan tertulis dengan mencantumkan nama yang menggunakan listrik di rumah saya. Dan terakhir, saya kembali memohon secara lisan,” ungkap Beni kepada tim Prosesnews.id pada Jumat (20/10/2023).

Bukan tanpa alasan, aduan tersebut diajukan Beni mengingat sebelumnya juga pernah terjadi korsleting listrik serupa beberapa hari sebelum kebakaran, hal ini tentu membuat Beni sangat prihatin dan khawatir akan keselamatan dirinya dan tetangga-tetangganya.

Baca Juga: Kebakaran di Kos-kosan IAIN Gorontalo, Berikut Kronologinya

Namun sayangnya, saat Beni dan warga lainnya mendatangi kantor PLN, mereka tidak dapat bertemu dengan manajer PLN dengan alasan sedang sibuk karena ada agenda lainnya.

Beni menegaskan, jika pihaknya tidak mendapatkan keadilan dari pihak PLN, maka dirinya akan melaporkan masalah ini kepada Polres Gorontalo.

“Saya konfirmasi kepada mereka (PLN) terlebih dulu, kalau misal tidak ada kejelasan berarti saya akan limpahan ke Polres. Posisinya saya ini sudah tiga kali bermohon untuk perbaikan, tapi tidak ada respon dan akhirnya terjadi kebakaran,” tandasnya.

Reporter: Pian N Peda

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

5 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

10 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago