Kriminal

Polisi Gagalkan Upaya Penyelundupan 2 Ton Miras di Perbatasan Gorontalo

PROSESNEWS.ID — Kepolisian Sektor (Polsek) Atinggola berhasil mencegah gangguan Kamtibmas dengan menggagalkan upaya penyelundupan dua ton minuman keras jenis cap tikus pada Minggu (29/10/23) sekitar pukul 04:00 WITA.

Dua ton minuman keras siap edar tersebut berasal dari Provinsi Sulawesi Utara dan dibawa oleh dua terduka pelaku berinisial SM (50 tahun) dan IK (23 tahun) warga Kabupaten Gorontalo.

Kapolsek Atinggola, Ipda Faisal A Lubis menjelaskan, pengungkapan penyelundupan ini dimulai saat petugas Polsek Atinggola melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas di jalur perbatasan. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang ke wilayah Gorontalo.

“Saat petugas melakukan pemeriksaan, salah satu mobil truk yang diperiksa kedapatan membawa 4.800 botol air mineral yang berisi minuman keras jenis cap tikus,” ujar Ipda Faisal A Lubis.

Dari keterangan kedua pelaku yang berhasil diamankan, diketahui ribuan liter minuman keras cap tikus ini rencananya akan diserahkan kepada seseorang dengan inisial HH, yang beralamat di Desa Tuladenggi, Kabupaten Gorontalo.

“Kami akan menyelidiki identitas lengkap HH dan perannya dalam upaya penyelundupan minuman cap tikus ini,” tambah Lubis.

Setelah berhasil mengamankan dua ton minuman keras beserta kedua pelaku, Polsek Atinggola langsung menyerahkan kasus ini ke Satreskrim Polres Gorontalo Utara untuk proses hukum lebih lanjut.

“Saat ini, baik pelaku maupun barang bukti sudah kami serahkan ke Mapolres Gorontalo Utara untuk proses lebih lanjut,” tutup Ipda Faisal A Lubis.

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

3 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

5 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

9 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

10 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

13 jam ago