Gorontalo

Prof. Nelson Akan Hadirkan Menpora di Upacara Hari Patriotik

PROSESNEWS.ID – Sejarah telah mencatat, dibandingkan daerah lainnya di Nusantara. Gorontalo merupakan, daerah pertama kali menyatakan diri merdeka dari penjajahan, tepatnya pada tanggal 23 januari 1942.

Moment bersejarah 23 Januari ini, telah ditetapkan menjadi hari patriotik di Gorontalo.

Karena itu, untuk memperingati hari patriotik 23 januari 2020 mendatang. Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo, berencana akan menggelar upacara hari patriotik yang akan dipimpin langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mendatangi langsung Zainudin Amali untuk menyampaikan keinginan masyarakat Gorontalo itu, yang meminta Zainudin untuk memimpin upacara hari patriotik Gorontalo. Kamis (09/01) di jakarta.

“Hasilnya pak menteri siap hadir pada kegiatan upacara Hari patriotik 23 januari nanti,” Ungkap Bupati usai bertemu menpora, Zainudin Amali.

Disamping itu, pertemuan orang Nomor satu dikabupaten Gorontalo bersama menpora itu juga membahas rencana pemerintah daerah untuk membangun kawasan olahraga terpadu dan rencana pengembangan sarana olahraga di kabupaten Gorontalo.

Lanjut Bupati menyampaikan, kehadiran menteri tersebut juga dalam rangka mengahdiri Acara Temu Akbar 20 Tahun Deklarasi Pembentukan Provinsi Gorontalo.

Pembentukan provinsi Gorontalo yang melepas diri dari daerah induk Sulawesi Utara, 20 tahun lalu, tidak lepas dari semangat perjuangan masyarakat Gorontalo kala itu. Termasuk salah satu diantaranya adalah Prof. Nelson Pomalingo yang juga sebagai deklarator pembentukan provinsi Gorontalo.

Sejarah juga mencatat, bahwa Nelson dan kawan-kawannya berhasil membentuk semangat masyarakat Gorontalo kala itu untuk membangun daerah otonom baru. Semangat inilah yang menjadi awal pembangunan provinsi Gorontalo.

Nelson berharap, dengan semangat patriotik dan semangat pembentukan provinsi Gorontalo 20 tahun lalu, akan menjadikan masyarakat di Gorontalo terus berbuat yang baik bagi daerah, terutama dalam membangun Gorontalo agar semakin maju.

Seperti diketahui, pada pertemuan itu Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo didampingi sejumlah Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo. (Ads)

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

5 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

5 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

7 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

11 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

12 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

16 jam ago