Pemkot Gorontalo

Program BPNT, Berkomitmen Pemkot Gorontalo Tingkatkan Ketahanan Pangan

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Kota Gorontalo terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan ketahanan pangan serta menanggulangi kemiskinan di daerah tersebut melalui pelaksanaan program bantuan pangan non tunai (BPNT).

Pada hari Senin (18/03/2024), penyaluran BPNT dilakukan di tiga kecamatan berbeda, yakni Kota Barat, Kota Selatan, dan Kota Tengah.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, menyatakan program BPNT memberikan dampak positif yang signifikan bagi warga kota tersebut.

“Program BPNT dari pemerintah pusat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Gorontalo saat ini memberikan dampak yang positif terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Terlebih lagi, di bulan suci Ramadan ini, program BPNT sangat membantu masyarakat,” ujar Marten yang juga mengawasi langsung penyaluran BPNT.

Marten menegaskan selain untuk menanggulangi kemiskinan, BPNT juga bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dalam penyaluran bantuan sosial.

“Program ini sangat penting, strategis, dan memberikan bantuan yang nyata kepada masyarakat. Data dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo menunjukkan bahwa ada sebanyak 463 KPM yang mendapatkan manfaat dari program BPNT, tersebar di Kecamatan Kota Barat, Kota Tengah, dan Kota Selatan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo, Irwansyah Taha menjelaskan, penyaluran BPNT dilakukan untuk periode bulan Februari dan Maret.

“Secara total, terdapat 1.633 KPM yang menerima program BPNT di Kota Gorontalo untuk periode bulan Februari dan Maret. Saat ini, penyaluran berlangsung di tiga kecamatan dengan rincian 294 KPM di Kota Barat, 77 KPM di Kota Tengah, dan 92 KPM di Kota Selatan. Kami berharap program ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka, terutama di bulan suci Ramadan,” jelas Irwansyah.

Dengan terus berlanjutnya pelaksanaan program BPNT, diharapkan upaya Pemerintah Kota Gorontalo dalam meningkatkan ketahanan pangan dan mengurangi tingkat kemiskinan di wilayah tersebut akan semakin terwujud.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

13 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago