Pemkot Gorontalo

Proyek Santorini Gorontalo Berhasil Rampung, Siap Menjadi Destinasi Ikonik

PROSESNEWS.ID — Proses pembangunan kawasan Talumolo yang indah dan rindang, juga dikenal sebagai “Santorini Gorontalo,” telah berhasil rampung setelah kurang lebih 10 bulan pengerjaan oleh pelaksana.

Kolaborasi sukses antara Kementerian PUPR dan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Gorontalo menjadi kunci keberhasilan proyek tersebut, yang telah ditargetkan selesai pada akhir bulan ini.

Dalam rangka menyambut penyelesaian proyek tersebut, Dinas Perkim telah memulai perancangan sistem pengelolaan kawasan ini yang diharapkan akan menjadi ikon wisata baru di Kota Gorontalo.

“Hari ini, saya bersama rekan-rekan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan pemantauan untuk memikirkan bagaimana pengelolaan yang tepat di Santorini sesuai dengan instruksi dari Wali Kota Gorontalo,” ujar Heru Z. Thalib, Kepala Dinas Perkim, dalam wawancara di Santorini pada Jumat sore (26/1/2024).

Heru menegaskan, Pengelolaan Santorini akan melibatkan kolaborasi lintas OPD terkait, termasuk Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Kominfo dan Persandian, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, serta Dinas Perhubungan.

“Dalam beberapa hari terakhir, kita bersama OPD terkait terus melakukan pemantauan dan survei lokasi di sini, untuk mencari konsep pengelolaan yang ideal,” tambah Heru.

Menurutnya, tujuan dari perancangan sistem pengelolaan ini adalah untuk memudahkan masyarakat dalam berkunjung dan menikmati keindahan Santorini, sekaligus mendukung kelancaran aktivitas perdagangan di kawasan tersebut.

Santorini Gorontalo diharapkan akan menjadi destinasi unggulan yang menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara, memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah, serta memberikan pengalaman berwisata yang tak terlupakan bagi pengunjung.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

13 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago