Bawaslu Kota Gorontalo

Rakor di Polresta Gorontalo, Bawaslu Kota Soroti Potensi Pelanggaran Pilkada

PROSESNEWS.ID – Ketua Bawaslu Kota Gorontalo, Erman Katili, yang juga menjabat sebagai Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran & Penyelesaian Sengketa, menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Gorontalo 2024. Rapat ini berlangsung di Polresta Gorontalo Kota pada Rabu (21/8/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Erman Katili menyampaikan perkembangan terbaru terkait pengawasan yang telah dilakukan oleh Bawaslu Kota Gorontalo. Ia menjelaskan berbagai upaya preventif yang telah diterapkan untuk mencegah pelanggaran selama tahapan Pilkada.

“Pada tahapan pencalonan perseorangan kemarin, Bawaslu Kota Gorontalo telah melakukan pengawasan mulai dari proses pengajuan dukungan, verifikasi administrasi, hingga rekapitulasi akhir hasil verifikasi faktual, dan semuanya berjalan lancar serta tertib,” ungkap Erman.

Selain itu, Erman juga menyoroti potensi pelanggaran pada tahapan krusial lainnya, termasuk proses pendaftaran calon dan mekanisme penanganan pelanggaran Pilkada.

Dalam menghadapi potensi pelanggaran tersebut, Bawaslu Kota Gorontalo mengimbau KPU Kota Gorontalo, peserta Pilkada, serta masyarakat untuk terus meningkatkan partisipasi dan pengawasan dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 2024. Kerja sama dengan media juga diharapkan dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat.

Rapat koordinasi ini dibuka secara resmi oleh Kapolresta Gorontalo Kota, Kobespoo Ade Permana. Hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat Wali Kota Gorontalo, anggota KPU Kota Gorontalo, unsur Forkopimda Kota Gorontalo, serta pejabat utama di lingkungan Polresta Gorontalo Kota.

Recent Posts

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

11 jam ago

KAMMI Gorontalo Minta Disdikbud Selesaikan Kasus Bullying dalam Sepekan

PROSESNEWS.ID – Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Gorontalo menggelar aksi protes…

12 jam ago

Kapasitas Pasang-Roni Adnan Diakui Masyarakat Limboto Barat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Roni-Adnan mendapatkan apresiasi dari masyarakat saat menggelar…

13 jam ago

Usman Mbolosi Sebut Buteng Butuh Pemimpin Berkemampuan Akademis, Bukan Abal-Abal

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Ketua Kerukunan Keluarga Wambuloli, Usman Mbolosi, mengatakan hanya pasangan Dr Azhari-Adam…

13 jam ago

KPU Pohuwato Akan Rekrut 1.806 Anggota KPPS untuk Sukseskan Pemilu 2024

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato berencana merekrut 1.806 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan…

1 hari ago

Zulfikar Usira Pastikan Pasangan DEWA Akan Jangkau Seluruh Masyarakat Kabgor

PROSESNEWS.ID – Ketua tim pemenangan pasangan Hendra - Wasito (DEWA) , Zulfikar Usira menegaskan, pasangan…

1 hari ago