KPU Boalemo

Rakor Tahapan dan Jadwal Pilkada Serentak dan PSU 2024 di Kabupaten Boalemo

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Tahapan dan Jadwal Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 serta Pemungutan Suara Ulang (PSU). Rakor ini berlangsung di Hotel Grand Amalia dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait pada Senin (24/06/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo, Rahmat Biya, menegaskan komitmennya dalam mendukung pelaksanaan PSU yang akan segera dilaksanakan. Sekda Boalemo menyatakan bahwa Pemerintah Daerah akan mendorong pemerintah kecamatan dan desa untuk gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat mengenai PSU.

“Pelaksanaan PSU ini sama dengan pelaksanaan Pileg yang sebelumnya, jadi dukungan kami Pemerintah daerah dan Insya Allah kami bisa bantu pelaksanaan PSU nanti,” ujar Rahmat Biya.

Lebih lanjut, Sekda juga menekankan pentingnya peran pemerintah daerah dalam membantu KPU melakukan sosialisasi PSU kepada masyarakat, terutama karena keterbatasan jangkauan KPU. Pemerintah daerah bersama jajaran pemerintah kecamatan diharapkan dapat membantu mensosialisasikan pelaksanaan PSU ini.

“Yang kedua, kesiapan bantuan baik teknis maupun non-teknis yang mungkin tidak dapat dilakukan oleh pihak penyelenggara atau KPU. Pemerintah daerah juga membuka ruang untuk melakukan pemantauan baik pra ataupun pasca pelaksanaan PSU,” tambah Sekda.

Dalam upaya mensukseskan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang, khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Boalemo-Pohuwato, Pemerintah Daerah siap membantu KPU dalam mendistribusikan logistik, terutama di wilayah-wilayah terpencil. Selain itu, Pemda Boalemo akan membentuk tim pemantau guna memastikan pelaksanaan PSU berjalan lancar.

“Kami juga siap membantu KPU dalam hal distribusi logistik,” pungkas Rahmat Biya.

Rakor ini merupakan langkah awal yang penting untuk memastikan bahwa semua tahapan dan jadwal pelaksanaan Pilkada Serentak serta PSU dapat berjalan dengan baik dan sukses di Kabupaten Boalemo.

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

20 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

20 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago