Gorontalo

Reses Dapil III, Onis Perjuangkan Perbaikan Saluran Air di Kelurahan Wumialo

PROSESNEWS.ID – Sesuai dengan Peraturan Perundangan-Undangangan Nomor 23 Tahun 2014 Agenda Reses menjadi hal wajib yang dilaksanakan oleh setiap Anggota DPRD Kota Gorontalo.

Maka sesuai dengan konstituen, Anggota DPRD Kota Gorontalo Onis Djafar Akuko Daerah Pemilihan (Dapil) III yang meliputi Kecamatan Sipatana, Kota Utara, Kota Tengah (Siputeng), melaksanakan Reses masa sidang kedua Tahun 2023 Senin (20/3/2023).

Pada hari pertama reses tersebut, Onis mengunjungi titik lokasi saluran air yang berada di kelurahan Wumialo yang dinilai cukup memprihatinkan dan tidak pernah tersentuh untuk diperbaiki.

“Alhamdulillah dengan meninjau langsung lokasi tersebut didampingi tim teknis khususnya dinas PU, kami berharap secepatnya ini bisa terselesaikan,”ungkap Onis.

Dirinya menjelaskan bahwa kehadiran mereka yang turun langsung dilapangan, adalah meninjau program yang sudah terealisasi dan yang belum dilaksanakan.

“Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menyerap aspirasi dan menyampaikan aspirasi apa yang sudah terealisasi sebelumnya,” terangnya.

Pihaknya memastikan, setelah turun lapangan, hal tersebut akan menjadi perhatian untuk segera dilanjutkan ditingkat kelembagaan.

“Tentu apa yang menjadi aspirasi warga ini nantinya kami akan sampaikan kepada pimpinan untuk selanjutnya dapat dimasukkan dalam pokok pikiran (pokir) DPRD,”bebernya.

Reporter : Sandri Mooduto

Recent Posts

KPU Gorontalo Terima Pasang Roni-Adnan untuk Perbaikan Administrasi

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menerima kunjungan Pasangan Calon (Paslon) Bupati Gorontalo…

12 jam ago

Volatilitas Partai dan Gamangnya Pemilihan pada Pilkada

PROSESNEWS.ID - Dinamika politik Gorontalo, khususnya untuk kontestasi Pemilihan Gubernur sangat menarik dan menantang. Secara…

18 jam ago

Bawaslu Provinsi Gorontalo Edukasi Mahasiswa UNG Pengawasan Pemilu Jujur

PROSESNEWS.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo hadir di tengah-tengah mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo…

22 jam ago

Kostantinus Lantik 12 Pj Kades, Satu Kades Diroling

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Kostantinus Bukide, kemarin melantik…

22 jam ago

Upaya Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan, Pemda Buteng Gelar Pangan Murah

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pangan…

2 hari ago

Rakor KPU Bonebol Bahas Masukan Masyarakat dan Data Ganda Pemilih

PROSESNEWS.ID – Bertempat di UTC Damhill, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango menyelenggarakan Rapat…

2 hari ago