Gorontalo

Resmikan Gedung Olahraga, Nelson Harap dari Desa Bisa Lahirkan Atlet Hebat

Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menghadiri sekaligus meresmikan Gedung Olaragah Desa Ulapato-A dan melantik pengurus Karang Taruna Bahari, Jumat (3/7/2020). (Foto : Rihol Igirisa/prosesnews/id)

PROSESNEWS.ID – Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo, resmikan Gedung Olaragah Desa Ulapato-A. Selain meresmikan gedung olahraga, dalam kesempatan tersebut, Nelson juga melantik pengurus Karang Taruna Bahari, Kecamatan Talaga Biru, Jumat (3/7/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Nelson mengungkapkan apa yang dilakukan Kepala Desa Ulapato-A untuk meyediakan sarana olahraga, sudah sesuai dengan apa yang menjadi program pemerintah daerah.

“Sejak saya jadi Bupati, sala satu program yang selalu saya dorong kepada seluruh Desa adalah membuat ‘Sorga’, Sorga itu, Sarana Olaraga,” Kata Nelson

Dijelaskannya, program membuat sarana olaraga itu sangat penting, sebab kata Nelson, untuk mendorong masyarakat terus berolahraga guna menjaga kesehatan tubuh.

“Apalagi saat ini kita dalam musibah dilanda Covid-19, maka sangat penting berolahraga agar imunitas kita bagus dan bisa melawan Corona,” jelas Nelson.

Selanjutnya kata Nelson, dengan adanya sarana olahraga, bisa membuat kita masyarakat bersilaturahmi.

“Bukan saja silaturahmi yang akan erat dengan adanya sarana olahraga, tapi juga, dengan adanya sarana olahraga kita bisa melahirkan atlet hebat,” ungkap Nelson.

Diakhir penyampaiannya, Bupati Nelson berharap agar sarana olahraga bisa digunakan oleh masyarakat, dan juga bisa menjadi tempat untuk melatih dan melahirkan atlet dari desa.

“Begitu kompleks manfaat yang kita bisa dapatkan dari gedung olahraga ini, selain yang saya jelaskan tadi, Gedung olahraga ini juga bisa dijadikan tempat pesta, dan tempat rapat untuk adik-adik pengurus karang taruna,” pungkas Nelson. (Adv/Rihol Igirisa)

Share
Published by
Usman Anapia

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

3 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

4 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

23 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago