Pemda Gorontalo

Roni Sebut OSS Mampu Mendorong Pertumbuhan Ekonomi di Kabgor

PROSESNEWS.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, dengan bangga membuka kegiatan Bimbingan Teknis Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Tingkat Kabupaten Gorontalo tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Gorontalo, di meeting room Orasawa Dulohupa pada Selasa (12/09/2023).

Sebagai perwakilan pemerintah daerah, Roni Sampir tentunya mengapresiasi kegiatan tersebut. Dalam kesempatan yang sama, ia juga memuji Online Single Submission (OSS) karena mampu mempermudah proses pengurusan perizinan bagi para pelaku usaha.

“Bersamaan dengan penerapan Online Single Submission (OSS), proses perizinan akan menjadi lebih efisien, mempercepat, dan membuat orang-orang lebih antusias untuk berinvestasi,” kata Roni saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media.

Lebih lanjut, Roni Sampir menyoroti manfaat besar dari adanya Online Single Submission (OSS). Ia mengatakan, saat ini para pengusaha tidak perlu lagi mendatangi kantor Dinas PMPTSP secara langsung, melainkan cukup dengan mengurus perizinan secara online.

Roni Sampir meyakini, penerapan OSS akan berdampak positif pada pertumbuhan investasi di Kabupaten Gorontalo ke depan.

“Saat ini juga kita lihat, investasi yang ada di Kabupaten Gorontalo itu mulai meningkat,” tambah Roni.

Adapun beberapa investor yang sudah melakukan konfirmasi untuk berinvestasi di Kabupaten Gorontalo adalah dari Negara India dan Jepang.

“Kami baru-baru ini menerima konfirmasi dari Negara India dan Jepang yang akan berinvestasi di wilayah Kabupaten Gorontalo,” tutup Roni.

Kegiatan Bimbingan Teknis Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Tingkat Kabupaten Gorontalo tahun 2023 diharapkan menjadi langkah awal yang memacu pertumbuhan ekonomi dan investasi di wilayah Kabupaten Gorontalo, menjadikan Kabupaten Gorontalo sebagai tujuan investasi yang menarik bagi investor domestik maupun internasional.

Reporter: Pian N Peda

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

1 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

5 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

6 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago