Pemda Gorontalo

RSUD Ainun Habibie Optimis Bisa Mendapatkan Akreditasi Paripurna

PROSESNEWS.ID – Terkait survey akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasri Ainun Habibie Provinsi Gorontalo yang sedang berlangsung saat ini, sudah di tahap peninjauan lapangan.

Akreditasi ini dianggap sebagai langkah penting dalam menilai kualitas dan ketersediaan infrastruktur serta pelayanan yang disediakan RSUD Hasri Ainun Habibie untuk masyarakat.

Terkait hal tersebut, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasri Ainun Habibie Fitriyanto Rajak mengatakan, RSUD Ainun Habibie berkomitmen untuk bisa mencapai penilaian terbaik dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia (LARSI).

“Kemarin sudah survei online yaitu verifikasi dokumen, dan hari ini survey lapangan yang akan dilaksanakan selama dua hari kedepan,” jelas Fitriyanto saat ditemui sejumlah media, pada Jumat (08/09/2023).

Fitriyanto Rajak juga mengungkapkan, dalam tahap verifikasi dokumen, ada banyak kekurangan yang harus dipenuhi oleh RSUD Hasri Ainun Habibie. Namun, dengan semangat dan antusiasme tinggi, tim RSUD segera mengambil tindakan perbaikan yang dibutuhkan, dan optimis bahwa mereka dapat meraih akreditasi paripurna.

“Apa yang menjadi rekomendasi itu sudah ditindaklanjuti dan kami optimis untuk mendapat akreditasi paripurna,” tambah Fikriyanto.

Untuk peringkat RSUD Hasri Ainun Habibie Provinsi Gorontalo yang saat ini berada pada tingkat akreditasi C. Perjuangan menuju akreditasi paripurna tentu menjadi langkah penting dalam meningkatkan standar pelayanan dan kualitas rumah sakit ini bagi masyarakat.

Reporter: Pian N Peda

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago