Pemprov Gorontalo

Salat Idul Fitri, Ribuan Masyarakat  Padati Lapangan Lembah Hijau Mawasangka

PROSESNEWS.ID, BUTON TENGAH – Ribuan masyarakat Mawasangka, Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Lapangan lembah hijau pada Senin (02/05/2022) pagi.

Diperkirakan lebih dari 1000 warga telah merapat ke dalam barisan shaf yang disiapkan panitia PHBI Kecamatan Mawasangka mengingat Shalat Idul Fitri dilaksanakan  pukul 07.45 Wita.

Sebagian besar jamaah yang hadir merupakan warga yang bermukim di Kelurahan Watolo, Kelurahan Mawasangka dan sejumlah perantau dari Irian Jaya dan Kalimantan yang mudik tahun 2022.

“Beberapa tahun terakhir ini saya sholat Idul Fitri di sini. Apalagi memang jaraknya cukup hanya berjalan kaki saja untuk sampai lapangan,” kata Chopot, warga Kelurahan Watolo yang mengikuti shalat Idul Fitri.

Tahun ini menurut Chopot, dirinya sangat antusias untuk melaksanakan shalat karena 2 tahun lalu hanya bisa beribadah di rumah akibat pandemi corona.

Apalagi kata dia, jamaah di lapangan jauh lebih banyak dibanding shalat di rumah sehingga memudahkan untuk bersilaturahmi dan memohon maaf.

“Tahun ini banyak yang sholat di lapangan. Alhamdulillah bisa bersilaturahmi lagi tanpa larangan,” terangnya.

Terpantau sekira pukul 07.40 Wita sebelum digelarnya sholat Id, lapangan lembah hijau Mawasangka dipadati oleh jamaah.

Akibatnya, ada sebagian jamaah khususnya jamaah laki-laki yang melaksanakan sholat harus keluar dari shaf yang disediakan panitia.

Diketahui, sholat Idul Fitri di lapangan Mawasangka pagi tadi dipimpin langsung oleh imam besar Masjid Nurul Yaqin, La Haba.

Reporter: Win

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago