Kab. Buton Tengah

Samahuddin Minta Pendukungnya untuk Tidak Memilih Calon Partai Merah

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah – Mantan Bupati Buton Tengah (Buteng) periode 2017-2022, Samahuddin, di hadapan ribuan pendukungnya menyatakan siap memenangkan pasangan Dr Azhari dan Adam Basan sebagai bupati dan wakil bupati periode 2025-2030.

“Saya minta kepada pendukung SAMA AMAL dan SAMA AZAN untuk kita bersatu,” ucap Samahuddin, kepada ribuan pendukungnya, Senin (02/09/2024).

“Luka ini tidak akan terobati hanya dengan kata kata. Intinya saya minta kepada 3 Kecamatan Mawasangka atau Mawasangka Raya untuk dukung Azhari demi untuk masyarakat Buteng,” sambungnya.

Di kesempatan itu, Samahuddin bercerita bagaimana dirinya dikhianati oleh orang dekatnya sendiri demi memuaskan hasrat politik yang tidak berkesudahan. Ia mengaku ditikam dari belakang oleh orang yang selama ini Ia besarkan.

“Tapi saya terima karena ini mungkin sudah menjadi takdir saya. Untuk AZAN kita akan menangkan 95 persen satu putaran,” katanya.

Selain itu, Samahuddin juga berpesan kepada seluruh masyarakat Buteng agar tidak memilih calon bupati yang diusung oleh partai merah.

“Ingat ya saya juga pesankan kepada seluruh masyarakat Buteng untuk tidak memilih calon yang diusung oleh merah dan kita harus bersatu,” katanya lagi.

Alasan dirinya mengarahkan agar tidak memilih partai merah, terang Samahuddin, karena partai tersebut dinilai tidak konsisten terhadap kadernya.

“Pokoknya hanguskan. Saya sudah besarkan dan hari ini saya tidak dihargai,” jelasnya.

Samahuddin sebelumnya disebut-sebut akan maju di Pilkada Buteng diusung oleh PDIP, disandingkan bersama KH Amaluddin. Namun, menit-menit akhir PDIP mengusung calon lain yakni La Andi dan Abidin.

Reporter: Arwin

Recent Posts

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

9 jam ago

KAMMI Gorontalo Minta Disdikbud Selesaikan Kasus Bullying dalam Sepekan

PROSESNEWS.ID – Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Gorontalo menggelar aksi protes…

10 jam ago

Kapasitas Pasang-Roni Adnan Diakui Masyarakat Limboto Barat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Roni-Adnan mendapatkan apresiasi dari masyarakat saat menggelar…

11 jam ago

Usman Mbolosi Sebut Buteng Butuh Pemimpin Berkemampuan Akademis, Bukan Abal-Abal

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Ketua Kerukunan Keluarga Wambuloli, Usman Mbolosi, mengatakan hanya pasangan Dr Azhari-Adam…

11 jam ago

KPU Pohuwato Akan Rekrut 1.806 Anggota KPPS untuk Sukseskan Pemilu 2024

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato berencana merekrut 1.806 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan…

1 hari ago

Zulfikar Usira Pastikan Pasangan DEWA Akan Jangkau Seluruh Masyarakat Kabgor

PROSESNEWS.ID – Ketua tim pemenangan pasangan Hendra - Wasito (DEWA) , Zulfikar Usira menegaskan, pasangan…

1 hari ago