Kriminal

Samapta Polres Gorontalo Kota Tangkap Tujuh Remaja Pelaku Balap Liar

Samapta Polres Gorontalo Kota Tangkap Tujuh Remaja Pelaku Balap Liar

PROSESNEWS.ID – Tujuh orang remaja berhasil diamankan oleh aparat Kepolisian Resort Gorontalo Kota lantaran terlibat aksi balap liar di kawasan tugu bundaran saronde, Minggu (27/03/2022) dini hari.

Kasat Samapta Iptu Handono Chrisbudiarto, mengatakan, dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ini, sedikitnya ada delapan unit kendaraan roda dua yang disita petugas dari lokasi balapan, karena diduga akan digunakan untuk balapan liar. Patroli keamanan ini sekaligus merespon aduan masyarakat yang timbul akibat aksi balapan liar.

“Kami berdasarkan laporan itu, langsung menindaklanjuti menuju ke lokasi kejadian. Kami kemudian berhasil mengamankan sejumlah tujuh orang pemuda yang kami duga akan ikut balapan, sekaligus mengamankan barang bukti berupa delapan unit sepeda motor dari lokasi balapan,” jelas Handono Crisbudiarto.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, tujuh remaja ini kemudian dibawah ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Gorontalo Kota, untuk dilakukan pembinaan. Sementara delapan unit kendaraan roda dua, diserahkan ke Satuan Lalu Linta Polres Gorontalo Kota, sebagai barang bukti dan dikenakan sanksi penilangan.

“Untuk 7 orang remaja, kami bawa ke SPKT untuk dilakukan pendataan dan pembinaan sebelum dikembalikan kepada pihak keluarga. Namun untuk 8 unit sepeda motor, itu kami serahkan ke Sarlantas sebagai barang bukti, sekaligus diberikan sanksi penilangan,” tambahnya.

Ditekankannya pula, berdasarkan intruksi Kapolres Gorontalo Kota, patroli KRYD ini sekaligus merazia penggunaan knalpot bising untuk menciptakan situasi yang kondusif, terlebih pada aksi balap liar yang kerap terjadi di jalanan.

“Kami minta peran orang tua dalam mengawasi anaknya agar tidak ikut terlibat dalam balap liar, demi menghindari hal-hal yang merugikan keselamatan para anak,” tutup Iptu Handono Crisbudiarto. (Jun)

Recent Posts

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

8 menit ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

28 menit ago

Dinas Pendidikan Gorontalo Adakan Bimtek Penyusunan Laporan Dana BOS dan BMD 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Dana…

22 jam ago

Kunjungi Buteng, Tina Alam Ungkap Programnya sebagai Cagub Sultra

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Tina Nur Alam bersama rombongan siang tadi berkunjung ke Buton Tengah…

2 hari ago

Coklit Data Pemilih di Boalemo Sudah Capai 67,83%

PROSESNEWS.ID - Proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) untuk Pemilihan Kepala Daerah yang dilakukan oleh Panitia…

2 hari ago

Ketua KPU Gorontalo Turun Langsung Bersama Pantarlih Melakukan Coklit

PROSESNEWS.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Roy Hamrain turun langsung bersama…

2 hari ago