Nasional

Satgas Yonif 713 dan Masyarakat Singkirkan Pohon Tumbang

Satgas Yonif 713 Satya Tama bersama dengan masyarakat menyingkirkan pohon tumbang akibat angin kencang.

PROSESNEWS.ID – Satgas Yonif 713 Satya Tama bersama dengan masyarakat, bahu membahu menyingkirkan pohon yang tumbang, yang menutup jalan.

Jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Keerom Kota Jayapura Provinsi Papua menuju Jayapura. Begitupun sebaliknya sempat macet sekitar 30 menit, dikarenakan adanya pohon yang tumbang akibat tiupan angin kencang. Sehingga menutupi jalan tersebut, Sabtu (02/05/2020).

Satgas Yonif 713/Satya Tama yang kebetulan melintasi jalan tersebut, dibantu dengan masyarakat setempat berusaha mengevakuasi dan menyingkirkan pohon tersebut. Dengan menggunakan alat seadanya, sehingga jalanan bisa dilalui kembali dan kegiatan ini sendiri memakan waktu kurang lebih 30 menit.

Vetrun selaku Pendeta yang tinggal disekitar tempat kejadian mengatakan, peristiwa pohon tumbang ini diakibatkan angin yang begitu kencang dan bersyukur tidak ada korban dan kerugian materiil dalam kejadian ini.

“Terimakasih atas bantuan dari TNI Satgas Yonif 713/Satya Tama, sehingga dengan kerjasama yang baik dengan masyarakat, kemacetan tidak memakan waktu lama hanya sekitar 30 menit. Yang kami tahu, meski dalam kondisi puasa namun TNI masih tetap semangat membantu kami masyarakat menyingkirkan pohon tumbang ini. Dengan kerjasama yang baik ini sekarang jalanan sudah bisa dilalui kembali,” ungkapnya.

Selain bekerja mengevakuasi atau menyingkirkan pohon tumbang ini, personil Satgas Yonif 713/Satya Tama juga melakukan pengaturan lalu lintas yang macet yang mana ukuran pohon tumbang ini lumayan besar.

“Dalam proses pengevakuasian dan penyingkiran pohon tumbang ini melibatkan 1 regu anggota Personil Satgas Yonif 713/ST yang kebetulan selesai melaksanakan kegiatan di wilayah Kab. Keerom dan dibantu oleh warga Keerom,” ungkap Dansatgas 713/Satya Tama. (Helmi)

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

15 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

18 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

18 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

20 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago