Satgas Yonif 713 dan Masyarakat Singkirkan Pohon Tumbang

Satgas Yonif 713 Satya Tama bersama dengan masyarakat, bahu membahu menyingkirkan pohon yang tumbang, yang menutup jalan.

Satgas Yonif 713 Satya Tama bersama dengan masyarakat menyingkirkan pohon tumbang akibat angin kencang.

PROSESNEWS.ID – Satgas Yonif 713 Satya Tama bersama dengan masyarakat, bahu membahu menyingkirkan pohon yang tumbang, yang menutup jalan.

Jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Keerom Kota Jayapura Provinsi Papua menuju Jayapura. Begitupun sebaliknya sempat macet sekitar 30 menit, dikarenakan adanya pohon yang tumbang akibat tiupan angin kencang. Sehingga menutupi jalan tersebut, Sabtu (02/05/2020).

Satgas Yonif 713/Satya Tama yang kebetulan melintasi jalan tersebut, dibantu dengan masyarakat setempat berusaha mengevakuasi dan menyingkirkan pohon tersebut. Dengan menggunakan alat seadanya, sehingga jalanan bisa dilalui kembali dan kegiatan ini sendiri memakan waktu kurang lebih 30 menit.

Vetrun selaku Pendeta yang tinggal disekitar tempat kejadian mengatakan, peristiwa pohon tumbang ini diakibatkan angin yang begitu kencang dan bersyukur tidak ada korban dan kerugian materiil dalam kejadian ini.

“Terimakasih atas bantuan dari TNI Satgas Yonif 713/Satya Tama, sehingga dengan kerjasama yang baik dengan masyarakat, kemacetan tidak memakan waktu lama hanya sekitar 30 menit. Yang kami tahu, meski dalam kondisi puasa namun TNI masih tetap semangat membantu kami masyarakat menyingkirkan pohon tumbang ini. Dengan kerjasama yang baik ini sekarang jalanan sudah bisa dilalui kembali,” ungkapnya.

Selain bekerja mengevakuasi atau menyingkirkan pohon tumbang ini, personil Satgas Yonif 713/Satya Tama juga melakukan pengaturan lalu lintas yang macet yang mana ukuran pohon tumbang ini lumayan besar.

“Dalam proses pengevakuasian dan penyingkiran pohon tumbang ini melibatkan 1 regu anggota Personil Satgas Yonif 713/ST yang kebetulan selesai melaksanakan kegiatan di wilayah Kab. Keerom dan dibantu oleh warga Keerom,” ungkap Dansatgas 713/Satya Tama. (Helmi)

Related articles

Sidang Isbat Puasa Ramadan Digelar 23 April Secara Online

PROSESNEWS.ID – Kementerian Agama akan menggelar sidang Isbat (penetapan) awal Ramadan 1441H pada 23 April 2020. Sidang akan digelar dengan memanfaatkan sambungan komunikasi jarak jauh atau video konferensi. Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin mengatakan bahwa sidang Isbat dengan video konferensi menjadi bagian upaya Kemenag […]

Tiket Pesawat Mahal, Jokowi Sarankan Beri Peluang untuk Maskapai Asing

PROSESNEWS.ID – Perbincangan tiket pesawat mahal, rupanya menjadi isu yang hangat dibahas masyarakat Indonesia dan disebut karena kurangnya kompetisi. Dengan begitu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa pemberian kesempatan terhadap maskapai asing pun sesuai saran Presiden Joko Widodo (Jokowi). […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *