Universitas Negeri Gorontalo

Sebanyak 38 Lulusan Ners UNG Diangkat Sumpah Sebagai Perawat Profesional

PROSESNEWS.ID – Sebanyak 38 lulusan Program Studi Pendidikan Profesi Ners Universitas Negeri Gorontalo resmi diangkat sumpah sebagai perawat profesional, menandai awal karir mereka dalam dunia pelayanan kesehatan masyarakat.

Prosesi sumpah tersebut dipimpin oleh Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Gorontalo.

Acara yang berlangsung di Grand Sumber Ria ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Mohamad Amir Arham, M.E., mewakili Rektor, Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan Dr. Hartono Hadjarati, M.Pd., serta civitas akademika jurusan keperawatan.

Dalam sambutannya, Prof. Amir menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada para lulusan yang telah sukses menyelesaikan pendidikan profesi dengan baik.

Ia menekankan pentingnya peran perawat dalam sistem pelayanan kesehatan, dan berharap agar para lulusan mampu menjalankan tugas dengan profesionalisme, integritas, dan empati yang tinggi.

“Kami berharap para lulusan Ners UNG dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Indonesia, khususnya di Gorontalo. Profesi perawat memiliki tanggung jawab besar dalam merawat dan menyembuhkan pasien serta menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan,” ujar Amir.

Sementara itu, Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Ners, Ns. Ika Wulansari, M.Kep, Sp., Kep Mat, menjelaskan, prosesi angkat sumpah ini merupakan yang ke-18 kalinya dilaksanakan oleh program studi tersebut. Peserta yang dikukuhkan kali ini merupakan lulusan terbaik dengan tingkat kelulusan mencapai 100 persen.

“Selain telah menyelesaikan pendidikan profesi, para lulusan yang diangkat sumpah telah lulus ujian kompetensi ners dengan tingkat kelulusan 100 persen,” ungkapnya.

Recent Posts

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

15 jam ago

KAMMI Gorontalo Minta Disdikbud Selesaikan Kasus Bullying dalam Sepekan

PROSESNEWS.ID – Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Gorontalo menggelar aksi protes…

15 jam ago

Kapasitas Pasang-Roni Adnan Diakui Masyarakat Limboto Barat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Roni-Adnan mendapatkan apresiasi dari masyarakat saat menggelar…

16 jam ago

Usman Mbolosi Sebut Buteng Butuh Pemimpin Berkemampuan Akademis, Bukan Abal-Abal

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Ketua Kerukunan Keluarga Wambuloli, Usman Mbolosi, mengatakan hanya pasangan Dr Azhari-Adam…

17 jam ago

KPU Pohuwato Akan Rekrut 1.806 Anggota KPPS untuk Sukseskan Pemilu 2024

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato berencana merekrut 1.806 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan…

2 hari ago

Zulfikar Usira Pastikan Pasangan DEWA Akan Jangkau Seluruh Masyarakat Kabgor

PROSESNEWS.ID – Ketua tim pemenangan pasangan Hendra - Wasito (DEWA) , Zulfikar Usira menegaskan, pasangan…

2 hari ago