Gorontalo

Sempat Disambut Bupati Hamim, Dua Orang Keluarga Pasien 01 Positif Covid-19

Ilustrasi

PROSESNEWS.ID – Tim Gugus Tugas Covid-19 (GTC-19), Gorontalo kembali mengumumkan 4 kasus baru covid-19 di Provinsi Gorontalo. Dua diantaranya, merupakan keluarga pasien 01 di Desa Tumbihe, Kecamatan Kabila, Bone Bolango, yang sebelumnya pernah disambut Bupati Hamim Pou.

Sebelumnya 6 orang anggota keluarga pasien 01 telah dilakukan karantina selama 14 hari di Gedung LPMP Bone Bolango, dan sudah menjalani rapid tes selama 3 kali dengan hasil negatif.

Karena, tanpa menunjukan gejala ataupun indikasi gejala covid-19. Keluarga tersebut, dipulangkan dan disambut langsung Bupati Kabupaten Bone Bolango Hamim Pou, Rabu, (22/4/2020).

Namun sayang, setelah menjalani isolasi mandiri dari 6 orang keluarga pasien 01, dua orang diantaranya dikabarkan positif covid-19 hasil swab tes. Hal ini diumumkan Ketua tim Gugus tugas dr. Triyanto Bialangi, yang menyampaikan Gorontalo ketambahan 4 kasus baru, dua diantara mereka keluarga pasien 01.

“Saat ini Gorontalo ketambahan 4 kasus pasien positif baru. Pasien 16, berjenis kelamin perempuan yang berasal dari Desa Tumbihe, Bone Bolango. Pasien 17 juga perempuan yang berusia 13 tahun, merupakan anak ke 5 dari pasien 01 yan juga masih berasal dari Desa Tumbihe,” kata Triyanto. Kamis (07/05/2020).

Sementara itu, pasien 18 dengan inisial RI, merupakan anak dari pasien 14 yang masih berumur 6 tahun yang berasal dari Desa Marisa Utara, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato. Dan, pasien 19 yang berinisial TM, berjenis kelamin laki-laki yang berasal dari Kelurahan Tamolobutao, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo dengan usia 70 tahun.

Saat ini empat orang PDP, akan di rujuk ke Rumah Sakit Aloie Saboe (RSAS) Kota Gorontalo, untuk mendapatkan perawatan intensif dari tim medis yang tergabung dalam tim Gugus Tugas Covid-19 di RSAS. (Helmi)

Share
Published by
Editor
Tags: Hamim Pu

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

3 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

7 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

8 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago