Kriminal

Sempat Jadi DPO Kasus Penggelapan Mobil, Warga Gorontalo Ditangkap di Minahasa

PROSESNEWS.ID — Tim Opsnal Polres Minahasa berhasil mengamankan seorang yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polresta Gorontalo Kota dengan inisial FYD (35) pada Minggu (14/01/24) sekitar pukul 18.30 WITA di Kecamatan Remboken.

FYD yang merupakan warga Kota Gorontalo itu diduga terlibat dalam tindakan pidana pertolongan jahat terkait penjualan satu unit mobil Daihatsu Xenia yang dipinjamnya dari salah satu rental di Andalas, Kota Gorontalo.

Penangkapan tersebut dilakukan oleh Resmob Polres Minahasa saat FYD sedang bersama rekannya RS (51) hendak menjual mobil tersebut.

“Resmob Polres Minahasa berhasil mengamankan FYD dan RS ketika keduanya akan menjual mobil tersebut,” jelas Kasat Reskrim Polresta Gorontalo Kota, Kompol Leonardo Widharta.

Setelah Resmob Polres Minahasa melakukan penangkapan, tim Rajawali dan penyidik Polresta Gorontalo Kota kemudian menuju Polres Minahasa untuk menjemput FYD dan RS guna melaksanakan proses penyidikan di Polresta Gorontalo Kota.

“Fakta yang terungkap menunjukkan bahwa FYD sebagai otak dari penjualan mobil tersebut. Saat ini, FYD sudah ada di Gorontalo dan sedang menjalani pemeriksaan di Unit Pelayanan Penyidikan dan Analisis (UPPA) Polresta Gorontalo terkait kasus penggelapan mobil,” tambahnya.

FYD sebelumnya telah dipanggil dua kali namun ia tidak mengindahkan panggilan tersebut, sehingga pihak kepolisian mengeluarkan surat Daftar Pencarian Orang terhadapnya.

Saat ini, pelaku sedang diperiksa dan dijerat dengan Pasal 480 ayat 1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) terkait tindak pidana penggelapan.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

3 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

8 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago