Pemprov Gorontalo

Serunya Offroad, Gubernur Rusli Bersama Dankodiklat TNI Jajal Rute Sungai Bulango

PROSESNEWS.ID – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI AD, Letnan Jenderal TNI AM Putranto menjajal rute sungai Bulango Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, dalam adventure offroad, Ahad (2/2/2020).

Baik Dankodiklat ataupun Gubernur, keduanya memilih menunggangi Land Cruiser Hardtop untuk uji adrenalin kali ini. Selain keduanya, para offroader yang tergabung dalam Indonesia Offroad Federation (IOF) juga turut mencicipi rute tersebut.

“Medannya sederhana tapi mengasyikkan. Banyak rintangan-rintangan yang kita tidak duga, karena itu air. Bisa di bawahnya itu keras, bisa itu berlumpur, dan kita tidak bisa menganggap sepele. Ini sangat luar biasa untuk melatih kita,” ujar AM Putranto.

Sebelumnya, Gubernur Rusli Habibie terlihat mengambil posisi paling depan, diikuti posisi kedua oleh Letjen Putranto. Ini adalah kali kedua bagi Rusli menelusuri aliran sungai Bulango, yang membuatnya terlihat santai dan menikmati setiap obstacle yang ditemuinya.

Namun tidak demikian dengan Letjen Putranto. Bagi jenderal bintang tiga sekaligus Ketua Dewan Pembina IOF itu, offroad di sungai Bulango merupakan pengalaman pertama baginya. Di menit-menit awal dia mulai terlihat kelimpungan menaklukan aliran air sungai Bulango.

Beruntungnya, mobil yang ditumpangi AM Putranto tidak harus ditarik dengan zonder. Hanya satu peserta offroader saja yang mengalami mati mesin, sehingga harus merelakan tunggangannya dibantu zonder untuk keluar dari arena.

Tidak puas dengan obstacle-obstacle yang dilalui, Gubernur Rusli Habibie kemudian mengajak para offroader berpindah rute. Masih di seputaran sungai Bulango, Rusli memilih menjajaki lintasan, yang menurutnya, lebih menantang untuk mobil bermesin 4×4 WD tersebut.

Petualangan hari itu berakhir dengan senyum sumringah dari seluruh peserta, utamanya Gubernur Rusli Habibie yang mampu menghadirkan arena baru untuk dijajal Letjen TNI AM Putranto. Di pemberhentian terakhir, Letjen TNI AM Putranto mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Rusli Habibie.

“Saya senang dengan Pak Gubernur. Beliau ceritakan ke saya, setiap kegiatan (offroad) beliau selalu ikuti dengan bakti sosial. Itu yang jarang ditemui. Karena apa, manfaat dari offroad ini selain menyalurkan hobi kita, juga bisa mengeksplor wilayah yang tidak dikenal orang lain, selain itu juga bisa beramal,” tandasnya. (Ads)

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

18 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

20 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

20 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

23 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago