Ekonomi

Sistim BRI Eror, Nasabah Kecewa Tak Bisa Lakukan Transaksi

PROSESNEWS.ID – Mendadak nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI), kecewa dengan adanya gangguan sistim perbankan ATM BRI.

Pasalnya, ketika melakukan penarikan sejumlah uang di mesin ATM BRI, tidak bisa. Namun, saldo tabungan sesuai yang akan di tarik tersebut, ikut berkurang.

Sepertihalnya, yang dialami nasabah BRI Firna. Saat itu melakukan penarikan sejumlah uang di salah satu ATM BRI di wilayah Parigi, Sulawesi Tengah (Sulteng). Senin, (16/12/2019).

“Saat itu saya melakukan penarikan sejumlah 750 ribu di mesin ATM BRI di Kota Parigi. Tapi, uangnya tidak keluar, anehnya saldo saya malah berkurang sebesar 750 ribu juga,” ujar Firna asal Kecamatan Siniu ini.

Kaget mihat saldo tabungannya berkurang, Firna pun menghubungi Satpam ATM BRI, yang sedang berjaga. Dia pun menceritakan keluhannya itu, dan meminta untuk di fasilitasi bertemu dengan pegawai Bank.

“Karena sudah sore, Satpam mengatakan pegawai Bank, sudah pulang semua. Akhirnya saya memutuskan pulang. Sempat saya diarahkan Satpam untuk datang ke Bank BRI terdekat saja. diwilayah Kecamatan Ampibabo, untuk melakukan komplain,” ujarnya.

Kesokan harinya, Firna pun mendatangi kembali Kantor Bank BRI setempat. Untuk mengajukan komplain, berkaitan dengan apa yang dialaminya.

Pihak Bank BRI kata Firna, meminta dia untuk menunggu selama kurang lebih seminggu kedepan. Untuk pengembalian uang itu. Jika tidak kembali, Firna diminta lagi untuk melaporkannya ke pihak BRI.

Sementara itu, salah satu pegawai Bank BRI Cabang Parimo Winda, saat dikonfirmasi awak media mengatakan, jika nasabah yang merasa di rugikan dengan sistim perbankan yang mengalami kendala. Segera melakukan komplain ke Bank BRI.

“Nanti dijelaskan kronologisnya. Kapan, dimana, tanggal berapa, dan apa keluhannya. Itu semua di sampaikan pada saat melakukan komplain,” ujarnya.

Namun sayang, saat di tanya mengapa hal demikian terjadi. Pihak Bank BRI malah memarahi wartawan, dan berkata jika wartawan membolak balikan fakta.

“Saya banyak kenal wartawan dan sudah banyak kali saya di wawancarai wartawan. Wartawan itu membolak balikan fakta, yang benar jadi salah, yang salah jadi benar,” bebernya. 

Share
Published by
Editor

Recent Posts

KPU Provinsi Gorontalo Raih Peringkat Terbaik dalam Pengelolaan Rekapitulasi Suara

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih peringkat…

1 hari ago

KPU Provinsi Gorontalo Raih Peringkat Terbaik Kedua dalam Anugerah SPIP 2024

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih peringkat…

1 hari ago

Ketua Dekot Gorontalo Harapkan Tahun Baru Membawa Perubahan Positif bagi Daerah

PROSESNEWS.ID — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Irwan Hunawa, menyampaikan harapannya agar…

1 hari ago

Pelayanan Publik Kota Gorontalo Masuk Zona Hijau, Ombudsman RI Apresiasi

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Kota Gorontalo menerima kunjungan dari Ombudsman RI perwakilan Gorontalo, Jumat (20/12/2024). Kunjungan…

1 hari ago

Pemkot Gorontalo Optimalkan DIF untuk Jaga Kesejahteraan Warga di Tengah Inflasi

PROSESNEWS.ID – Dana Insentif Fiskal (DIF) yang diterima Pemerintah Kota Gorontalo dari pemerintah pusat terbukti…

1 hari ago

KPU Kabupaten Gorontalo Menggelar Bimtek Terkait SITAB

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Sistem Informasi…

2 hari ago