Ekonomi

Sistim BRI Eror, Nasabah Kecewa Tak Bisa Lakukan Transaksi

PROSESNEWS.ID – Mendadak nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI), kecewa dengan adanya gangguan sistim perbankan ATM BRI.

Pasalnya, ketika melakukan penarikan sejumlah uang di mesin ATM BRI, tidak bisa. Namun, saldo tabungan sesuai yang akan di tarik tersebut, ikut berkurang.

Sepertihalnya, yang dialami nasabah BRI Firna. Saat itu melakukan penarikan sejumlah uang di salah satu ATM BRI di wilayah Parigi, Sulawesi Tengah (Sulteng). Senin, (16/12/2019).

“Saat itu saya melakukan penarikan sejumlah 750 ribu di mesin ATM BRI di Kota Parigi. Tapi, uangnya tidak keluar, anehnya saldo saya malah berkurang sebesar 750 ribu juga,” ujar Firna asal Kecamatan Siniu ini.

Kaget mihat saldo tabungannya berkurang, Firna pun menghubungi Satpam ATM BRI, yang sedang berjaga. Dia pun menceritakan keluhannya itu, dan meminta untuk di fasilitasi bertemu dengan pegawai Bank.

“Karena sudah sore, Satpam mengatakan pegawai Bank, sudah pulang semua. Akhirnya saya memutuskan pulang. Sempat saya diarahkan Satpam untuk datang ke Bank BRI terdekat saja. diwilayah Kecamatan Ampibabo, untuk melakukan komplain,” ujarnya.

Kesokan harinya, Firna pun mendatangi kembali Kantor Bank BRI setempat. Untuk mengajukan komplain, berkaitan dengan apa yang dialaminya.

Pihak Bank BRI kata Firna, meminta dia untuk menunggu selama kurang lebih seminggu kedepan. Untuk pengembalian uang itu. Jika tidak kembali, Firna diminta lagi untuk melaporkannya ke pihak BRI.

Sementara itu, salah satu pegawai Bank BRI Cabang Parimo Winda, saat dikonfirmasi awak media mengatakan, jika nasabah yang merasa di rugikan dengan sistim perbankan yang mengalami kendala. Segera melakukan komplain ke Bank BRI.

“Nanti dijelaskan kronologisnya. Kapan, dimana, tanggal berapa, dan apa keluhannya. Itu semua di sampaikan pada saat melakukan komplain,” ujarnya.

Namun sayang, saat di tanya mengapa hal demikian terjadi. Pihak Bank BRI malah memarahi wartawan, dan berkata jika wartawan membolak balikan fakta.

“Saya banyak kenal wartawan dan sudah banyak kali saya di wawancarai wartawan. Wartawan itu membolak balikan fakta, yang benar jadi salah, yang salah jadi benar,” bebernya. 

Share
Published by
Editor

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

15 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

17 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

18 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

20 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago