Gorontalo

Soal Kebijakan Senggol, Bupati Nelson Dinilai Ingkar Janji

PROSESNEWS.ID – Kebijakan pemindahan lokasi pasar senggol oleh Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo, dinilai tidak sesuai dengan hasil kesepakatan bersama.

Bupati Nelson, dianggap ingkar janji kepada para pedagang pasar senggol, yang saat itu melakukan pertemuan bersama.

Awalnya, kesepakatan sesuai hasil rapat lokasi pasar senggol telah disetujui berada di dua lokasi seperti di Desa Hulawa kompleks Gelanggang 23 Januari dan di Desa Bulila kompleks Terminal baru Kecamatan Telaga.

Namun, kenyataannya sudah lari dari hasil kesepakatan bersama. Sebab alasan mereka, sudah 10 tahun lamannya mereka berjualan di lolasi kompleks Gelanggang 23 Januari tersebut.

Belum lagi, para pedagang sudah menyewa tenda dan lampu di lokasi itu.

“Jika tetap akan dipindahkan, kami tidak mau. Sebelumnya ini kan sudah di setujui Pak Bupati sendiri. Biar ada tempat lain, di Gelanggang 23 Januari tetap ada pasar senggol. Hanya janji itu yang kami tagih,” kata Yuli salah satu pedagang.

Dengan begitu Yuli, yang mewakili pedagang lainya, meminta Bupati Gorontalo untuk menepati janjinya. Sebab, banyak yang menyaksikan pada saat rapat tersebut, namun pada akhirnya jauh dari hasil kesepakatan bersama.

Lebih lanjut Yuli menegaskan, kalaupun Pemerintah Kabupaten Gorontalo tetap akan memindahkan lokasi itu, mereka memilih untuk tetap berjualan di tempat yang sebelumnya menjadi lokasi pasar senggol.

Melihat kondisi ini, mereka pun berharap agar Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk mengambil alih pasar senggol yang ada di kompleks Gelanggang 23 Januari.

“Percuma kami berharap pada Pemda Kabupaten Gorontalo. Karena sudah bolak balik mau bertemu Bupati tetap ditolak,” tegasnya. (Hel)

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

5 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

10 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago